Viral Video Ramai Orang Menari di Masjid Bandung, Diduga Lakukan Ritual Syiah

Video ritual syiah sesat yang terjadi di sebuah masjid di Bandung menghebohkan warga. Simak selengkapnya!

Viral Video Ramai Orang Menari di Masjid Bandung, Diduga Lakukan Ritual Syiah
Viral Video Ramai Orang Menari di Masjid Bandung, Diduga Lakukan Ritual Syiah. Gambar : Tangkapan Layar/tiktok/@upilawas

BaperaNews - Warga Bandung heboh. Diduga ada aliran syiah sesat di Bandung yang dilakukan di sebuah masjid dekat Ponpes Daarut Tauhiid, Bandung. Video ritual syiah di Bandung beredar di media sosial.

Warga khawatir aliran sesat bisa berpengaruh buruk pada warga atau membawa musibah. Disebutkan bahwa ritual dilakukan di Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Bandung.

Warga pun berbondong-bondong mendatangi masjid dan mendapati sejumlah orang melakukan ritual syiah sesat yang menyimpang.

Tidak jelas ritual seperti apa yang dilakukan dan siapa pemimpin serta anggotanya, namun warga meyakini apa yang mereka lakukan adalah sesat dan tidak sesuai dengan ajaran agama islam karena kelompok menari-nari di dalam masjid.

Kelompok Lakukan Ritual Menari dan Penyembahan di Masjid

“Diduga aliran syiah, sekelompok orang ini menari-nari di dalam masjid. Gila bisa menggeliat sebebas ini di ibu kota Jawa Barat. Video aku drop di bawah. Menurut kabar sementara, ini ritual syiah di Bandung di masjid dekat Daarut Tauhid” unggah warganet Twitter @JeroPoint.

Nampak dalam video para jemaah menari-nari di dalam masjid yang dianggap tidak sesuai dengan ajaran islam. Daarut Tauhid sendiri ialah Ponpes yang dimiliki oleh Aa Gym Kegiatan ritual disebut telah terjadi sejak lama.

Dalam video, kegiatan dilakukan di sebuah ruangan 2 lantai. Ada warna lampu mencolok warna merah nampak dari luar. Di dalamnya orang-orang melakukan ritual dengan menari dan penyembahan.

Baca Juga : Akui Bisa Hilangkan Aura Negatif, Dukun Di Bandung Cabuli Gadis Saat Ritual

“Itu sudah sejak dulu tapi baru sekarang rame” komentar salah satu warganet.

“Sudah dari tahun 2000 dulu, saya pernah shalat disitu tapi ternyata gerakan shalatnya kok beda, saya langsung kabur deh” kesaksian warganet lainnya.

@baperanews.com Video ritual syiah sesat yang terjadi di sebuah masjid di Bandung menghebohkan warga #baperanews #syiah #bandung #viral ♬ A somewhat creepy and sad atmosphere music box - MoppySound

Keterangan Kepolisian

Kapolsek Sukasari Kompol Mohammad Darmawan memberi penjelasan tentang ritual syiah di Bandung yang membuat warga Bandung panik.

Darmawan mengaku belum bisa menyimpulkan apa yang dilakukan kelompok tersebut sesat atau tidak, sebab menentukan sesat atau tidaknya suatu ritual keagamaan adalah wewenang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang paham tentang seluk beluk islam, pihaknya sebagai kepolisian hanya bertugas mengamankan dan membantu penyelidikan.

Sedangkan Kepala Jawa Barat Lip Hidajat membenarkan ada laporan tentang ritual syiah sesat di wilayahnya yang dilakukan terakhir kali pada hari Jumat (28/7). Peserta yang mengikuti ritual adalah sebagian warga di sekitar masjid dan desa itu sendiri.

Ritual syiah di Bandung yang dipermasalahkan adalah ritual merayakan hari Asyura oleh kelompok syiah di Kabuyutan Gegerkalong Girang RT 3 RW 1 Sukasari Bandung. Menurut warga lain, ritual yang dilakukan sesat, jelas sebuah ritual syiah sesat.

Polisi yang mendapat laporan kemudian melakukan penjagaan untuk mencegah amarah warga. Polisi masih lakukan penyelidikan, belum diketahui benar ada aliran sesat atau tidak. 

Baca Juga : Fakta Fakta Sekte Sesat Di Kenya Mati Kelaparan Demi Bertemu Yesus