Viral Gelang Konser Coldplay Indonesia Banyak Tak Dikembalikan, Netizen: Malu-maluin!

Pengembalian Gelang LED Coldplay di Indonesia menjadi sorotan publik setelah diduga memiliki persentase pengembalian yang rendah.

Viral Gelang Konser Coldplay Indonesia Banyak Tak Dikembalikan, Netizen: Malu-maluin!
Viral Gelang Konser Coldplay Indonesia Banyak Tak Dikembalikan, Netizen: Malu-maluin!. Gambar : Dok.TerobongMedia

BaperaNews - Konser Coldplay di Indonesia memunculkan pertanyaan besar terkait pengembalian Xyloband, gelang LED ikonik yang dipinjamkan kepada penonton sebagai bagian dari pengalaman konser.

Sebuah unggahan dari konser di Perth, Australia, mengungkapkan ketidakmunculan persentase pengembalian Xyloband Indonesia, sesuatu yang biasanya selalu diungkapkan dalam setiap konser sebelumnya.

Pengembalian Xyloband di beberapa negara sebelumnya mencapai angka fantastis, seperti Buenos Aries (Argentina) dengan 94 persen, Copenhagen (Denmark) dengan 96 persen, dan juara tertinggi Tokyo (Jepang) dengan 97 persen. Namun, ketika tiba di Indonesia, Coldplay memilih untuk merahasiakan angka pengembalian tersebut.

Pengembalian Xyloband di Indonesia diperkirakan hanya setengah dari jumlah penonton. Dari sekitar 80.000 gelang yang dibagikan, diperkirakan hanya sekitar 52 persen atau 41.600 yang dikembalikan, sementara sisanya, 38.400 gelang, diduga menjadi kenang-kenangan tanpa dikembalikan.

Baca Juga: Ghisca Debora Resmi Jadi Tersangka Kasus Penipuan Tiket Coldplay

Reaksi dari netizen pun bermacam-macam. Beberapa menyebutkan bahwa gelang tersebut dijadikan sebagai souvenir, sementara yang lain berpendapat bahwa beberapa penonton mungkin tidak ingin "merugi" setelah mengeluarkan biaya mahal untuk tiket konser.

Sebuah pembanding pun muncul dengan menyebutkan bahwa lightstick, yang juga merupakan atribut konser, sering kali tidak dikembalikan oleh penonton.

Xyloband, sebagai wristbands konser Coldplay, memiliki keunikan dengan kemampuannya menyala dan berkedip-kedip sesuai dengan ritme lagu-lagu Coldplay yang dibawakan di atas panggung. Gelang LED ini menjadi salah satu hal penting dalam menciptakan kekhasan selama konser.

Sementara Coldplay belum memberikan pernyataan resmi terkait keputusan mereka untuk tidak mencantumkan persentase pengembalian gelang Coldplay, Xyloband di Indonesia. Konser Coldplay di Indonesia, yang seharusnya menjadi kenangan manis bagi penonton, kini juga menjadi pembicaraan hangat di dunia maya akibat gelang-gelang yang banyak tidak dikembalikan. 

Menurut kamu, hilangnya Xyloband di Indonesia bagaimana?

@baperanews.com Konser Coldplay di Indonesia memunculkan pertanyaan besar terkait pengembalian Xyloband, gelang LED ikonik yang dipinjamkan kepada penonton sebagai bagian dari pengalaman konser #coldplay #gelang #jakarta #virall #baperanews ♬ Hymn for the Weekend - Coldplay

Baca Juga: Viral Video Wanita Beli Air Mineral di Konser Coldplay, Harganya Bikin Melongok!