Timnya Kalah Dari Korsel, Ronaldo Ngamuk Dan Minta Pemain Korsel Tutup Mulut

Cristiano Ronaldo kembali membuat aksi viral, ia ngamuk ketika ditarik keluar di laga Piala Dunia 2022 ketika Portugal tanding melawan Korea Selatan dan meminta pemain Korsel untuk tutup mulut.

Timnya Kalah Dari Korsel, Ronaldo Ngamuk Dan Minta Pemain Korsel Tutup Mulut
Cristiano Ronaldo ngamuk dan minta pemain Korea Selatan tutup mulut. Gambar : REUTERS/Kai Pfaffenbach

BaperaNews - Kapten Timnas Portugal Cristiano Ronaldo kembali membuat aksi viral, ia ngamuk ketika ditarik keluar di laga Piala Dunia 2022 ketika Portugal bertanding melawan Korea Selatan di Education City Stadion pada Sabtu (3/12).

Cristiano Ronaldo tidak bisa menahan emosinya ketika ditarik keluar oleh pelatih Fernando Santos, ia hanya bermain 65 menit, posisinya kemudian diganti oleh Andre Silva. Ronaldo berjalan keluar lapangan dengan gesture untuk menutup mulut yang ia arahkan kepada penyerang Korea Selatan Cho Gue Sung.

“Sebelum saya diganti, pemain itu menyuruh saya keluar secepatnya, saya menyuruh dia tutup mulut, tidak punya wewenang, dia tidak perlu katakan apapun. Saya akan mempercepat langkah jika memang wasit mengatakan demikian, tidak harus dia yang melakukannya, tidak ada kontroversi, itu memang terjadi di tengah laga yang panas” ujar Ronaldo.

Cristiano Ronaldo tampil mengecewakan di laga tersebut, Portugal ditekuk Korsel 2-1, Ronaldo juga tidak sekalipun membuatkan gol atau membuat tembakan tepat sasaran ke gawang lawan. Ronaldo justru disebut melakukan kesalahan besar dalam skema pertahanan.

Contohnya di menit ke-28, Ronaldo salah antisipasi bola, ia mengira bola mengarah kepadanya, ia salah tindakan, bola pun kemudian melaju ke kaki pemain Korea Selatan Kim Young Gwon dan akhirnya berbuah gol untuk Korea Selatan.

Baca Juga : Ronaldo Dikabarkan Gabung Ke Al Nassr, Digaji Lebih Besar Dari MU?

Kesalahan Cristiano Ronaldo tersebut membuat Korea Selatan bisa mencetak gol dan ditambah dengan gol dari Hwang Hee Chan. Korea Selatan menang 2-1. Selepas laga, Ronaldo tetap memberi semangat untuk timnya, Portugal dan Korea Selatan sama-sama masuk babak 16 besar Piala Dunia 2022.

“Misi awal sudah tercapai, masuk babak 16 besar dan jadi pemimpin klasemen grup, tapi masih banyak yang menanti. Ayo Portugal!” sambungnya.

Portugal memang berada di puncak grup klasemen sementara dengan 6 poin, sementara Korea Selatan menjadi runner up grup dengan 4 poin.

Cristiano Ronaldo kali ini memang melewatkan sejumlah peluang emas, alih-alih membuat gol atau on target, Ronaldo justru tercengang karena melakukan performa yang kurang, tentunya Ronaldo tetap berusaha untuk semangat. Laga lawan Korea Selatan bukan yang terakhir di Piala Dunia 2022, masih ada deretan laga yang harus dijalani untuk mencapai targetnya.

Sementara pelatih timnas Portugal maupun timnas Korea Selatan hingga berita ini disampaikan belum memberi tanggapan atas aksi viral Cristiano Ronaldo meminta pemain Korea Selatan tutup mulut.

Baca Juga : FIFA: Bukan Ronaldo, Bruno Fernandez Pencetak Gol Di Portugal Vs Uruguay