Coachella Kena Denda Rp450 Juta Gegara Penampilan Lana Del Rey Melebihi Waktu

Coachella dihukum karena pelanggaran batas waktu, termasuk penampilan Lana Del Rey yang berlangsung lebih lama dari yang dijadwalkan. Simak selengkapnya di sini!

Coachella Kena Denda Rp450 Juta Gegara Penampilan Lana Del Rey Melebihi Waktu
Coachella Kena Denda Rp450 Juta Gegara Penampilan Lana Del Rey Melebihi Waktu. Gambar: Kolase Instagram/@honeymoon

BaperaNews - Festival musik Coachella kena denda sekitar 28.000 dolar atau setara Rp450 juta karena penampilan penyanyi Lana Del Rey melebihi waktu yang dijadwalkan. Pelanggaran ini terjadi saat headline penyanyi tersebut tampil di acara Indio pada Jumat (19/4) lalu, di mana ia menyelesaikan penampilannya 13 menit lebih lama dari yang dijadwalkan.

TMZ melaporkan berita ini pada Senin (22/4), dan perwakilan kota kemudian mengonfirmasi bahwa penyelenggara acara harus membayar denda karena melanggar batas waktu.

Ini bukan pertama kalinya penyelenggara Coachella terkena denda. Pada akhir pekan pertama edisi 2024, mereka juga terkena denda sekitar 117.000 dolar atau setara Rp1,9 miliar karena pelanggaran jam malam.

Selama akhir pekan tersebut, Coachella melewatkan batas waktu jam malam sebanyak tiga kali. Pada Jumat, durasinya mencapai 25 menit, pada Sabtu 22 menit, dan pada Minggu, selesai sebelum pukul 12:30.

Baca Juga: Sheila on 7 Gelar Tur 'Tunggu Aku Di' 5 Kota, Tiket Mulai Dijual 27 April!

Dalam kejadian serupa, pada Juni 2023, Lana Del Rey juga terlambat datang ke panggung di Glastonbury dan dihentikan karena melanggar jam malam.

Coachella 2024 menampilkan berbagai artis, termasuk Tyler, The Creator, Doja Cat, dan dua set reuni dari No Doubt. Namun, akhir pekan pertama diganggu oleh masalah suara sehingga artis seperti Lana Del Rey hampir tidak terdengar. Selain itu, Grimes juga menghadapi masalah teknis selama set DJ-nya.

Meskipun akhir pekan kedua tampaknya berjalan lebih baik, Kid Cudi, yang diumumkan sebagai tambahan di menit-menit terakhir, harus mengakhiri setnya lebih awal setelah kakinya patah saat melompat keluar panggung.

Penampilan LE SSERAFIM di Coachella 2024 juga mendapat kritik karena dinilai buruk dan tidak mampu menunjukkan kualitas vokal mereka.

Baca Juga: Bukan Niki Zefanya Dan Rich Brian, Ini Musisi Pertama Indonesia Yang Tampil Di Coachella