Penumpang Syok Mobil Travel yang Ditumpangi Bawa Paket Ular Piton, Marahi Pengirim: Otak di Mana?

Keluhan sopir travel tentang pengiriman ular piton hidup dalam paket menjadi viral di media sosial. Simak selengkapnya di sini!

Penumpang Syok Mobil Travel yang Ditumpangi Bawa Paket Ular Piton, Marahi Pengirim: Otak di Mana?
Penumpang Syok Mobil Travel yang Ditumpangi Bawa Paket Ular Piton, Marahi Pengirim: Otak di Mana?. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Instagram/@romansasopirtruck

BaperaNews - Seorang sopir travel yang mengoperasikan rute Bukittinggi - Dumai menjadi pusat perhatian setelah kekesalannya terhadap pengirim paket yang membawakan ular piton hidup di mobil yang dia bawa sehingga peristiwa ini viral di media sosial.

Postingannya di akun Facebook, kemudian diunggah ulang di platform lain seperti Twitter dan Instagram, memancing reaksi netizen.

Dalam unggahannya, sopir travel tersebut, yang identitasnya tidak disebutkan namun dijuluki sebagai "Romansa Sopir Truck," menyatakan kekesalannya terhadap pengirim paket yang tidak memastikan keamanan isi paket yang dikirimnya.

Sopir tersebut mengungkapkan bahwa ular piton tersebut hampir melukai salah satu penumpang travel dan bahkan ibunya sendiri.

Menyikapi kejadian mobil travel bawa ular piton ini, instruktur berkendara dari Defensive Consultant Indonesia (SDCI), Sony Susmana, mengatakan bahwa kekesalan sang sopir travel adalah hal yang wajar karena kurangnya kejelasan pengiriman paket yang berisiko seperti ular hidup.

Sony juga menyoroti kurangnya pemeriksaan dan standar operasional prosedur pengiriman hewan hidup oleh pihak travel.

Baca Juga: Kesal! Emak-emak Ini Smackdown Ular Gegara Ayamnya Dimakan

"Bukan mempersulit tapi ada aturan keamanan yang harus dilaksanakan oleh kru dari travel tersebut," ujar Sony. 

"Yang namanya travel kan jarak jauh bahkan antar provinsi. Hal-hal buruk selama perjalanan yang bisa mengganggu, menghambat atau membahayakan harus dipikirkan matang-matang untukk diamankan," tambahnya.

Sony menekankan perlunya pengirim paket memahami bahwa pengiriman hewan hidup memerlukan penanganan khusus, termasuk pengecekan kandang yang aman dan tempat penyimpanan yang sesuai.

Dia juga menyoroti bahwa travel harus mematuhi aturan keamanan yang telah ditetapkan untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

Selain Sonny, penumpang lainnya juga ikut resah dengan peristiwa ini. Penumpang tersebut mengungkapkan kekesalannya dengan mengeluarkan kata-kata kasar, bahkan hingga bertanya di mana otak orang yang mengirim ular piton tersebut.

"Lo ngirim ular gede pakai karung ga safety, otal lu di mana?" ujar salah satu penumpang.

Bahkan, penumpang lainnya mengeluhkan kejadian ini kalau dirinya hampir terlilit ular di mobil bersama ibunya.

Baca Juga: Viral Wanita Tidur Bareng Ular Kobra, Tak Sadar Dikira Kodok