FIFA: Bukan Ronaldo, Bruno Fernandez Pencetak Gol Di Portugal Vs Uruguay

FIFA menyampaikan bahwa pencetak gol di laga Portugal vs Uruguay pada Senin (28/11) ialah Bruno Fernandez, bukan Ronaldo.

FIFA: Bukan Ronaldo, Bruno Fernandez Pencetak Gol Di Portugal Vs Uruguay
FIFA menyambaikan pencetak gol di laga Portugal vs Uruguay ialah Bruno Fernandez. Gambar : REUTERS/Dylan Martinez

BaperaNews - FIFA mengumumkan Cristiano Ronaldo bukan pencetak gol di laga Portugal vs Uruguay pada Senin (28/11). FIFA memastikan dari teknologi bola Adidas Al Rihla. Portugal menang 2-0 melawan Uruguay di laga tersebut. Gol dibuka di menit 54, namun, siapa pencetaknya jadi pertanyaan, Ronaldo atau Bruno Fernandez.

Teknologi yang disematkan menunjukkan Ronaldo tidak melakukan kontak apapun, bola ditendang oleh Fernandez. “Pada laga Portugal vs Uruguay, memakai teknologi bola yang ditempatkan di Adidas Al Rihla, kami pastikan tidak ada kontak antara Ronaldo pada bola di gol pembuka” bunyi pernyataan resmi FIFA pada Selasa (29/11).

Gol pertama tercipta ketika Bruno Fernandez mengirim umpan ke Cristiano Ronaldo di kotak penalti, Ronaldo pun dengan sigap mencoba menyundulnya hingga gawang Uruguay kebobolan. Ronaldo langsung kegirangan, ia sempat dinyatakan sebagai pencetak gol. Namun ternyata bukan.

Pencetak gol tersebut ialah Fernandez. Terlihat memang Fernandez memberi umpan pada Cristiano Ronaldo, namun bola tidak mengenai Ronaldo dan langsung menuju gawang Uruguay alias pencetak golnya ialah Fernandez.

Bruno Fernandez sendiri merasa tidak masalah dengan selebrasi Cristiano Ronaldo, menurutnya, mereka memang satu tim, memang Ronaldo layak untuk merayakan gol tersebut.

Baca Juga : Rekor Baru Ronaldo, Pemain Pertama Cetak Gol di 5 Piala Dunia Berbeda

“Saya merayakan seolah itu milik Ronaldo, saya pikir itu miliknya, umpan silang yang saya beri untuknya. Dia adalah penyerang dan gol lebih berarti baginya” tutur Fernandez.

Pernyataan FIFA mendapat tanggapan dari FPF (Federasi Sepakbola Portugal), menurut mereka, pencetak gol tersebut ialah Ronaldo, dan FPF punya bukti atas hal tersebut. “FPF akan serahkan bukti kepada FIFA bahwa gol itu milik Ronaldo” ujarnya yang disampaikan oleh El Chiringuito TV.

FPF ngotot menganggap gol tersebut dicetak oleh Cristiano Ronaldo, belum diketahui bukti apa yang akan mereka sampaikan ke FIFA untuk membuktikannya. Sementara Ronaldo belum memberikan keterangan apapun, apa ia yakin itu golnya atau ia mengakui gol tersebut milik Bruno Fernandez.

Qatar sebagai tuan rumah telah menyediakan sejumlah teknologi canggih terbaiknya untuk memudahkan pengamatan selama jalannya laga termasuk teknologi yang dipakai FIFA untuk mendeteksi pencetak gol.

Di sisi lain, Portugal sukses masuk 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar sebagai juara Grup H. Portugal memiliki 6 poin usai mereka mengalahkan Ghana 3-2 dan menang 2-0 atas Uruguay.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Tadi Malam: Inggris Lolos 16 Besar!