Sinopsis Film Malam Satu Suro, Cinta Dan Balas Dendam Sosok Sundel Bolong

Penasaran dengan hal-hal mistis yang dapat terjadi di malam satu Suro? Simak sinopsis dari film Malam Satu Suro yang dibintangi oleh Suzzana!

Sinopsis Film Malam Satu Suro, Cinta Dan Balas Dendam Sosok Sundel Bolong
Penasaran dengan hal-hal mistis yang dapat terjadi di malam satu Suro? Simak sinopsis dari film Malam Satu Suro yang dibintangi oleh Suzzana! Gambar : Instagram/@antv_official

BaperaNews - Satu Suro merupakan salah satu hari pergantian tahun baru Hijriah. Malam ini juga sangat dinantikan oleh beberapa kalangan karena menjadi perayaan hadirnya tahun baru Jawa.

Malam satu Suro yang kerap dikaitkan dengan hal-hal mistis sempat membuat sejumlah karya, salah satunya yakni film Malam Satu Suro (1998). Penasaran dengan hal-hal mistis yang dapat terjadi di malam satu Suro? Simak sinopsis dari film Malam Satu Suro yang dibintangi oleh Suzzana.

Film yang berfokus pada arwah perempuan bernama Suketi ini menjelma menjadi Sundel Bolong. Arwah perempuan menjadi gentayangan karena dibangkitkan oleh seorang dukun bernama Ki Rengga yang pada saat itu dilakoni oleh Soendjoto Adibroto.

Ki Rengga membangkitkan Suketi dengan paku keramat dan mantra kuno, ia juga berhasil mengubah wujud Suketi menjadi seorang manusia. Tujuan dari Ki Rengga membangkitkan Suketi yakni karna dirinya sangat ingin mengangkat anak.

Setelah berhasil membangkitkan Suketi, kehidupan Ki Rengga dan Suketi berjalan sebagaimana kehidupan seorang bapak dan anak. Namun, kehidupannya menjadi berubah setelah dua orang pemuda asal Jakarta bernama Bardo Ardiyanto hadir di pedesaan yang ditempati oleh Suketi dan Ki Rengga.

Baca Juga : 4 Weton Paling Bahaya Di Malam Satu Suro, Simak Cara Menghindarinya!

Bardo jatuh cinta pada pertama saat melihat Suketi di hutan. Perasaan Bardo terbalas lantaran Suketi juga ternyata tertarik kepada Bardo. Pemuda itu pun langsung berniat melamar Suketi. Namun, niatan itu ditolak oleh Ki Rengga.

Karena melihat keseriusan dari Bardo akhirnya Ki Rengga menerima lamaran Bardo dengan syarat pernikahan diselenggarakan pada Malam Satu Suro dan tanpa tamu undangan. Karena rasa cinta yang begitu besar, Bardo pun menyetujui syarat tersebut.

Bardo dan Suketi menikah, dalam pernikahan tersebut mereka dikaruniai dua anak bernama Rio dan Preti. Keluarga kecil yang hidup bahagia dan kaya raya tersebut berjalan sebagaimana keluarga harmonis lainnya.

Hingga akhirnya muncul sebuah permasalahan, ketika Bardo bertemu dengan saingan perusahaannya yakni Joni. Melalui dukun bernama Mak Talo, Joni mengetahui bahwa Suketi sesungguhnya adalah sundel bolong dan mencabut paku yang tertancap di kepala perempuan itu.

Merasa kebahagiannya dirusak, akhirnya Suketi berubah menjadi sundel bolong dan perlahan mulai membalas dendam kepada orang-orang yang menggangu keluarganya.