Ryuuta Watanabe Pria Pengangguran di Jepang yang Punya 4 Istri

Ryuuta Watanabe, pria di Jepang telah menjadi pria pengangguran selama 10 tahun lamanya, hidup bersama tiga dari empat istrinya tanpa pekerjaan, lalu dari mana sumber pendapatannya. Simak Selengkapnya!

Ryuuta Watanabe Pria Pengangguran di Jepang yang Punya 4 Istri
Ryuuta Watanabe Pria Pengangguran di Jepang yang Punya 4 Istri. Gambar : Tangkapan Layar Youtube/ABEMA Prime

BaperaNews - Ryuuta Watanabe berusia 35 tahun asal Sapporo, seorang pria di Jepang punya 4 istri, Jepang, menjadi sorotan media dan masyarakat setempat karena gaya hidupnya yang tidak konvensional.

Watanabe tinggal serumah dengan tiga dari empat istrinya yang konon rukun satu sama lain, meskipun Watanabe telah menjadi pria pengangguran selama 10 tahun lamanya. Yang mengejutkan, sumber pendapatan Watanabe berasal dari para istrinya sendiri.

Kehebohan ini menjadi perbincangan hangat setelah kisah poligami Watanabe ditayangkan di AbemaTV Jepang sedangkan Watanabe adalah seorang pengangguran. Dalam siaran tersebut, dijelaskan bahwa Watanabe bergantung pada istrinya untuk memenuhi kebutuhan finansialnya.

Poligami sebenarnya dilarang secara resmi di Jepang, namun keempat istrinya berada dalam apa yang disebut sebagai 'hubungan hukum adat' untuk menghindari hukum poligami. 

Dalam wawancara dengan AbemaTV, Watanabe menyatakan cintanya kepada keempat istrinya secara setara. Ia menjelaskan, "Aku sangat menyukai wanita. Jadi, aku juga berada dalam situasi ini. Pecinta anjing pasti akan bersimpati. Saat kamu membesarkan anak anjing, kamu harus mau merawat yang lain, bukan?"

Ketiga istri Ryuuta Watanabe, berusia 27, 24, dan 22 tahun, tinggal bersamanya dan berbagi satu kamar tidur dengan anak-anak mereka. Meskipun tidak dijelaskan mengapa istri keempatnya tidak tinggal bersamanya, keempat istrinya menyatakan bahwa mereka mengetahui sejak awal bahwa mereka bukanlah satu-satunya pasangan romantis Watanabe.

Dalam dinamika keluarga yang tidak biasa di masyarakat Jepang, istri-istri Watanabe bekerja untuk menutupi pengeluaran keluarga sekitar 850.000 yen (Rp91 juta) per bulan, sementara Watanabe bertanggung jawab atas pekerjaan rumah.

Baca Juga: Viral! Pria Curi Sepeda Motor Di Ponorogo Lalu Tinggalkan Mobilnya di TKP

Ryuuta Watanabe menjelaskan bahwa keempat istrinya bukan hanya keluarga, tetapi lebih seperti teman. Mereka mendukungnya secara penuh dan menyatakan bahwa poligami tidak menjadi masalah bagi mereka. "Saya kira tidak ada masalah dengan itu [poligami]," ujar Watanabe.

Watanabe menyampaikan harapannya untuk menciptakan sejarah seperti Tokugawa Ienari, seorang shogun terlama di era Tokugawa yang memiliki 53 anak. Meski demikian, Watanabe menggambarkan istri-istrinya sebagai teman dan bukan keluarga.

Terkait rencana pernikahan mereka, keempat istrinya berencana mendaftarkan pernikahan dan kemudian menceraikan Watanabe satu per satu. Hal ini dilakukan agar mereka bisa mengambil nama keluarga 'Watanabe' yang akan diwariskan kepada anak-anak mereka.

Ketika ditanya mengenai cara menjelaskan poligami kepada anak-anak mereka, Watanabe menyatakan bahwa mereka akan mencari cara yang tepat. Salah satu istri Watanabe menambahkan bahwa mereka akan berusaha menjelaskan kepada anak-anak mereka bahwa setiap keluarga berbeda.

Baca Juga: Korsel Resmi Sahkan UU Larangan Peredaran Daging Anjing untuk Konsumsi Manusia