Mengenal Lebih Jauh Bima Yudho, Tiktoker yang Sebut Lampung Gak Maju-maju

Usai buat presentasi soal Lampung gak maju-maju, pemilik akun tiktok awbimaxreborn yakni Bima Yudho Saputro jadi perbincangan ramai di media sosial

Mengenal Lebih Jauh Bima Yudho, Tiktoker yang Sebut Lampung Gak Maju-maju
Bima Yudho Saputro, Tiktoker viral yang buat presentasi alasan Lampung gak maju-maju. Gambar: Instagram/@awbimax

BaperaNews - Bima Yudho Saputro yang merupakan sosok Tiktoker yang baru – baru ini viral dengan akun bernama @awbimaxreborn tengah disorot publik karena melakukan presentasi secara frontal mengkritik kinerja pemerintah Lampung dengan judul “Alasan Lampung Tidak Maju-Maju”.

Kritik pedas dan tajam diungkapkan secara terang – terangan melalui video dengan total durasi 3 menit 28 detik dimana Bima mengkritik kondisi berbagai sektor yang ada di Lampung.

Beberapa sektor yang menjadi sorotan Bima Yudho pada video tersebut meliputi tata kelola birokrasi, pertanian, tingkat kriminalitas, pendidikan, proyek Kota Baru, hingga infrastruktur.

Lebih detailnya, Bima Yudho Saputro mengkritik tentang kondisi infrastruktur di Lampung yang amburadul karena kerusakan tidak terhitung jumlahnya, ditambah lagi ada proyek mangkrak yakni proyek Kota Baru yang tidak jelas dan tidak ada perkembangan bertahun – tahun lamanya.

Kemudian, Bima Yudho Saputro juga memaparkan terkait kondisi pendidikan di Lampung yang masih banyak terjadi kesenjangan sosial hingga kondisi daerah yang hanya menggantungkan pemasukan dari sektor pertanian belaka.

Baca Juga: Orang Tua Tiktoker Bima Pastikan Tak Diintimidasi, Malah Mengapresiasi Polisi

Mengenal Sosok Bima Yudho Saputro, Seorang Pemuda yang Menjalani Studi di Australia

Bima Yudho Saputro saat ini masih berstatus sebagai pelajar yang sedang mengenyam pendidikan tinggi di Australia. Bima Yudho Saputro dibesarkan di tengah – tengah keluarga petani yang tinggal di Desa Raman Utara, Lampung Timur.

Dari laman resmi Linkedln milik Bima Yudho Saputro, ia sedang kuliah mengambil program Diploma of Digital Marketing, Digital Communication and Multimedia di Australian College of Business Intelligence.

Sebelum lanjut pendidikan tinggi di Australia, Bima Yudho Saputro juga sempat menyelesaikan program pendidikan Diploma of Information Technology, Computer Science and Digital Innovation, di UCSI University, Malaysia.

Lebih lanjut, pemilik akun @awbimaxreborn juga terlihat memberikan penjelasan terkait dengan rencananya dua tahun mendatang melalui unggahan video bahwa ia akan melanjutkan pendidikan kembali di Macquarie University, Sydney, Australia.

Meskipun Bima Yudho Saputro banyak menempuh pendidikan tinggi di luar negeri, faktanya ia bukanlah sosok yang menerima beasiswa LPDP.

Bima Yudho Saputro sebenarnya sudah populer di kalangan masyarakat Indonesia bahkan sebelum videonya vira. Ia mempunyai pengikut sekitar 712 ribu di TikTok. Dari beberapa unggahannya, ia juga pernah melakoni kerja part time sebagai pelayanan di perusahaan IKEA untuk menambah biaya sehari – hari.

Kendari demikian, memang menjadi sosok yang sangat aktif di media sosial, terutama dalam membagikan berbagai pengalaman tentang budaya, pekerjaan, pendidikan, makanan hingga banyak isu terkini

Baca Juga: Hotman Paris Bersedia Bantu Bima TikToker yang Kritik Lampung