Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT, Polisi: Silahkan Itu Haknya

Lesti Kejora datang ke Polres Metro Jaya karena ingin mencabut laporan atas kasus KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar. Polisi sebut bahwa itu adalah hak Lesti Kejora.

Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT, Polisi: Silahkan Itu Haknya
lesti Kejora cabut laporan KDRT yang dilakukan oleh Rizky Billar. Gambar : Instagram/@lestykejora

BaperaNews - Pedangdut Lesti Kejora telah kembali ke Indonesia usai menjalankan umroh bersama keluarganya. Lesti Kejora mendadak datang ke Polres Metro Jaya bersama ayahnya, polisi menyebut tujuan Lesti Kejora datang ialah untuk menemui suaminya, Rizky Billar yang telah resmi ditahan dan ingin mencabut laporannya.

Lesti Kejora tiba-tiba mencabut laporannya atas kasus KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadapnya. “Lesti tiba-tiba datang dan ingin mencabut laporan” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan Kamis (13/10).

Meski demikian, Rizky Billar yang baru ditahan Kamis malam tidak serta merta langsung dibebaskan, proses hukum tetap dilaksanakan sesuai dengan prosedur. “Tapi tindakan kita sebagai kepolisian tetap tegakkan hukum sesuai prosedur, mulai hari ini kita tetapkan tersangka, yang bersangkutan kan sudah ditahan” imbuhnya.

Polisi mempersilahkan Lesti Kejora jika mantap mencabut laporannya, namun hal itu tidak bisa langsung menggugurkan status Rizky Billar sebagai tersangka. “Kalau mau cabut silahkan saja itu hak korban, tapi ada prosedur dan mekanismenya” pungkasnya.

Polisi baru saja menggelar konferensi pers tentang penahanan Rizky Billar, pada saat itu, Rizky Billar ditunjukkan kepada media, nampak wajahnya tegang dan menahan kemarahan. Pada saat itulah, Lesti Kejora tiba-tiba datang ke kantor polisi bersama ayahnya.

Baca Juga : Komnas Perempuan Sebut Damainya Kasus KDRT Rugikan Lesti Kejora

Lesti resmi cabut laporan, Billar tetap ditahan

Kasi Humas Polres Metro Jaksel, AKP Nurma Dewi pada Kamis malam (13/10) membenarkan Lesti Kejora telah resmi mencabut laporannya. “Iya benar, dicabut. Jika memang sudah ada perdamaian, nanti penyidik yang berhak memutuskannya” jelasnya.

Meski Lesti Kejora telah mencabut laporannya, tetap ada kemungkinan kasus akan tetap dilanjutkan, sebab sudah masuk proses penetapan dan penahanan tersangka, itulah yang harus diikuti, surat penahanan juga sudah keluar, kewenangan selanjutnya ada di tangan penyidik. Rizky Billar hingga saat ini juga tetap ditahan.

Lesti Kejora disebut bucin, tidak kuasa melihat suaminya berada di penjara meski ia telah mendapat tindak kekerasan dicekik hingga dibanting. Surya Darma, kuasa hukum Rizky Billar menyebut kliennya dan Lesti Kejora kini sudah berdamai.

“Baik kondisi mereka, namanya suami istri lama nggak ketemu, pelukan adalah pasti. Lesti di ruang Kanit, kita biarkan bebas mereka disitu, mereka suami istri kita tidak mau intervensi mereka, intinya sudah damai, sudah bertemu di ruangan” tandasnya.

Baca Juga : Damai, Lesti Kejora Cabut Laporan Rizky Billar