Ingin Mengusir Laba – Laba dari Rumah, Pakai Cara Ini

Kamu terganggu dengan kehadiran laba-laba dirumahmu? Simak tips ini untuk mengetahui cara mengusir laba-laba

Ingin Mengusir Laba – Laba dari Rumah, Pakai Cara Ini
Ilustrasi laba-laba, Gambar : Kompas.com

BaperaNews - Bagi sebagian orang, laba – laba memang dianggap mengganggu dan dapat mengotori rumah. Sebagian lagi justru merasa takut dengan laba – laba karena khawatir jenis tersebut beracun atau tidak. Karena beberapa jenis laba – laba memang mempunyai racun mematikan.

Kebanyakan laba – laba yang berusaha masuk ke rumah ialah karena ingin mendapatkan lokasi sarang yang tepat, sedang mencari air dan makanan. Di bawah ini terdapat beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengusir laba – laba.

Menutup Semua Akses Masuk Laba – Laba

Pastikan semua akses masuk laba – laba kalian tutup rapat – rapat. Misalnya saja bagian ventilasi jendela yang seringkali dijadikan sebagai sarang oleh laba – laba. Kalian bisa menutupnya dengan kawat anti nyamuk, sehingga laba – laba pun akan kesulitan untuk memasuki rumah kalian.

Menjaga Kebersihan Lingkungan Rumah

Membersihkan rumah sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan setiap harinya. Dengan menjaga lingkungan rumah tetap bersih, berbagai serangga termasuk laba – laba, tidak akan memasuki rumah. Pada dasarnya laba – laba lebih suka tempat yang berantakan dan kotor.

Membersihkan Jaring Laba – Laba

Jika kalian menemukan ada tanda – tanda terdapatnya sarang laba – laba, langsung saja eksekusi dengan membersihkannya. Saat membersihkan jaring laba – laba, perhatikan baik – baik apakah di sekitarnya terdapat laba – laba yang hendak kabur. Jika ketemu, segera tangkap dan lempar keluar rumah.

Segera Perbaiki Kebocoran Rumah

Kebocoran rumah juga bisa dijadikan sebagai salah satu akses masuk menuju dalam rumah. Saat kalian menemukan masalah kebocoran pada atap, segeralah untuk memperbaikinya. Selain untuk menghindari air masuk saat hujan, hal ini juga efektif untuk menghindarkan laba – laba masuk ke dalam rumah.

Rawatlah Banyak Tanaman di Rumah

Banyaknya tanaman yang kita rawat di sekitar rumah, bisa menjadi daya tarik bagi laba – laba tersebut sehingga tak lagi ingin masuk ke rumah karena sudah mendapatkan lokasi lain yang dianggap lebih baik.

Menyalakan Lampu Pada Bagian Tertentu

Laba – laba sangat menyukai tempat yang gelap dan lembab. Tempat yang sering dijadikan sarang seperti itu, berikan cahaya penerangan yang cukup agar tak dijadikan sarang oleh laba – laba.

Itulah beberapa cara mengusir laba – laba dari dalam rumah yang bisa kalian coba praktikan di rumah. Semoga berhasil dan tak lagi menemui laba – laba di rumah kalian.