Laris! Kereta Cepat Whoosh Catat Rekor Dapat 11 Ribu Penumpang dalam Sehari

Kereta Cepat Whoosh yang menghubungkan Jakarta dan Bandung mencatat rekor penumpang tertinggi sejak dioperasikan dengan 11.329 penumpang.

Laris! Kereta Cepat Whoosh Catat Rekor Dapat 11 Ribu Penumpang dalam Sehari
Laris! Kereta Cepat Whoosh Catat Rekor Dapat 11 Ribu Penumpang dalam Sehari. Gambar: KCIC

BaperaNews - Kereta Cepat Whoosh yang menghubungkan Jakarta dan Bandung kembali mencatat prestasi luar biasa. Pada Sabtu, (21/10), jumlah penumpang yang menggunakan layanan Kereta Cepat Whoosh mencapai angka tertinggi sejak dioperasikan, yaitu sebanyak 11.329 penumpang.

Keberhasilan ini diraih melalui 22 perjalanan, dengan rincian 14 perjalanan reguler dan delapan perjalanan tambahan.

Menurut Eva Chairunisa, General Manager Corporate Secretary KCIC (PT Kereta Cepat Indonesia China), tingginya jumlah penumpang ini mencerminkan animo masyarakat yang semakin besar terhadap layanan Kereta Cepat Whoosh untuk perjalanan Jakarta-Bandung.

KCIC, setelah melihat peningkatan jumlah pemesanan, dengan sigap menambah perjalanan guna mengakomodir permintaan masyarakat.

Tak hanya pada tanggal tersebut, animo masyarakat terhadap Kereta Cepat Whoosh masih tinggi. Pada Minggu, (22/10) tercatat 10.968 penumpang telah memesan tiket untuk berbagai rute perjalanan dengan rata-rata okupansi mencapai 83 persen.

Bahkan beberapa perjalanan mencapai angka 96 persen. Angka tersebut masih bisa meningkat mengingat penjualan tiket masih berlanjut.

Baca Juga : Fantastis! Segini Harga Tiket First Class Kereta Cepat Whoosh

Adapun perjalanan dengan tingkat okupansi di atas 95 persen adalah Whoosh keberangkatan dari Stasiun Halim pukul 16.45 WIB dan 18.00 WIB, serta Whoosh keberangkatan dari Stasiun Tegalluar maupun Stasiun Padalarang pukul 16.45 WIB.

Sementara itu, perjalanan dengan okupansi di atas 90 persen adalah Whoosh keberangkatan dari Stasiun Halim pada pukul 06.40 WIB, 07.30 WIB, 08.45 WIB, 09.45 WIB, dan 10.20 WIB. Lalu Whoosh keberangkatan dari Stasiun Tegalluar maupun Stasiun Padalarang pada pukul 15.35 WIB dan 17.35 WIB.

Melihat minat yang begitu besar dari masyarakat, Eva Chairunisa menegaskan bahwa KCIC akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang. Upaya peningkatan layanan akan difokuskan pada area stasiun, mulai dari ruang tunggu, loket, area komersial, hingga di dalam perjalanan itu sendiri.

Selain itu, KCIC juga akan menjalin kerja sama dengan KAI (Kereta Api Indonesia) dan pemangku kepentingan lainnya untuk mempersiapkan angkutan pemadu moda yang memungkinkan penumpang melanjutkan perjalanan ke Cimahi, Bandung, atau destinasi lainnya.

Baca Juga : Kereta Cepat Whoosh Hadirkan Promo Diskon 50% Hingga 30 November!