Kronologi Wanita Tewas dari Lantai 9 Apartemen di Pluit, Diduga Bunuh Diri

Seorang mahasiswi yang ditemukan tewas usai melompat dari lantai 9 di Apartemen Laguna Pluit, dugaan sementara korban tewas karena bunuh diri. Baca selengkapnya di sini!

Kronologi Wanita Tewas dari Lantai 9 Apartemen di Pluit, Diduga Bunuh Diri
Kronologi Wanita Tewas dari Lantai 9 Apartemen di Pluit, Diduga Bunuh Diri. Gambar : Beritasatu.com/Gandhi Armansyah

BaperaNews - Seorang wanita ditemukan tewas di kawasan Apartemen Laguna Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Minggu sore (24/3). Korban, berinisial PG (22) yang merupakan seorang mahasiswi, diduga bunuh diri dengan melompat dari lantai 9 apartemen tersebut.

Polisi dari Polsek Penjaringan turun untuk melakukan penyelidikan atas kejadian wanita jatuh dari lantai 9 ini. Dua saksi telah dimintai keterangan, salah satunya berasal dari pihak keluarga korban.

Kapolsek Penjaringan, Kompol Agus Ady Wijaya, menjelaskan bahwa korban pertama kali ditemukan oleh seorang sekuriti apartemen yang mendengar suara keras pada pukul 17.00 WIB. Saat diperiksa, korban terlihat terjatuh dan mengenai kendaraan yang terparkir di bawah.

"Dari keterangan saksi yang berjaga di pos sekuriti, terdengar suara sesuatu jatuh yang kemudian terbukti mengenai mobil Suzuki B 1448 URV," ungkap Kompol Agus.

Baca Juga: Kronologi Empat Orang Tewas Diduga Bunuh Diri di Apartemen, Ternyata Satu Keluarga

Dugaan bahwa korban tewas akibat bunuh diri semakin diperkuat dengan temuan sebuah surat yang diduga milik korban. Polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan surat tersebut dalam bahasa Inggris. Namun, pihak kepolisian belum membongkar terkait isi surat yang dituliskan korban tersebut.

Lebih lanjut, berdasarkan keterangan keluarga, diketahui bahwa sebelum kejadian, korban mengurung diri di dalam kamarnya di Apartemen Laguna. Bahkan, ketika diminta keluar untuk makan, korban menolak untuk keluar.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Kasus ini masih terus didalami oleh Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Penjaringan.

"Kita lakukan autopsi di RSCM," tambah Kompol Agus.

Baca Juga: Basarnas Tewas Saat Evakuasi Warga yang Ingin Bunuh Diri di Tower Setinggi 75 Meter