Kesal Tak Dimasakin, Anak di Nias Nekat Bakar Ayah Kandung Hingga Tewas

Seorang anak di Nias Utara, Sumatera Utara tega membunuh ayah kandungnya dengan cara dibakar hingga tewas.

Kesal Tak Dimasakin, Anak di Nias Nekat Bakar Ayah Kandung Hingga Tewas
Anak di Nias Bakar Ayah Kandung Hingga Tewas. Gambar : Pixabay.com/Dok. Andsproject

BaperaNews - Seorang lelaki berinisial OZ (30) asal Nias Utara, Sumatera Utara tega membunuh ayah kandungnya sendiri karena korban Sabarhati (57) menolak dimintai tolong untuk memasak. Pelaku menganiaya korban hingga tewas kemudian membakar jasad korban.

Hal ini dikonfirmasi oleh Polres Nias. Plt Kasi Humas Polres Nias Aiptu Yadsen Hulu menyebut peristiwa anak di Nias bakar ayah itu terjadi pada Selasa (11/4) pukul 18.30 WIB di rumah korban di Desa Hisalo’o Kecamatan Sitolu Ori Kabupaten Nias Utara.

Yadsen menyebut korban anak di Nias bakar ayah baru pulang dari bekerja sebelum kejadian. Korban meminta tolong pelaku agar memasak makanan, namun korban menolak. 

“Pelaku menolak, tidak mau mendengar perintah ayahnya, sehingga ayahnya yang jadi korban ini berulang kali meminta tolong agar pelaku mau memasak untuknya. Karena pelaku tidak mau, korban memarahi pelaku” ungkap Yadsen pada Rabu (12/4).

Rupanya pelaku anak di Nias bakar ayah tersebut tidak terima dimarahi oleh korban. Pelaku emosi, ia mengambil kayu dan memukul kepala korban hingga korban jatuh ke tanah.

Tidak puas melihat korban terkapar, pelaku masih memukul ke kepala korban berulang kali juga ke wajah dan bagian tubuh korban lainnya dengan kayu yang sama.

Baca Juga : Diduga Lakukan Pelecehan, Karyawati RS di Solo Polisikan Atasan

Hal ini membuat korban tewas. Mendapati ayahnya tewas, korban tidak menolong atau melakukan tindakan, namun justru menyusun kayu di atas tubuh korban, menambahnya dengan minyak tanah, dan kemudian membakar tubuh korban.

“Lalu pelaku mengambil mancis di kantong celananya dan membakar kayu yang sudah ia siram dengan minyak tanah, kayu itu terbakar dan api menyala-nyala membakar tubuh korban. Pukul 19.00 WIB personel kami mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pembunuhan pada seorang ayah oleh anak kandungnya sendiri” pungkas Yadsen.

Usai membakar tubuh korban, pelaku anak di Nias bakar ayah itu mengambil air di kamar mandi dan memadamkan api. Korban telah tewas, jenazah korban dibawa ke RSUD Gunung Sitoli untuk visum sedangkan OZ pelakunya pergi kabur.

Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku. Pelaku resmi ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pembunuhan ayahnya.

Peristiwa ini mengundang kesedihan dari para warga sekitar, tidak ada yang menyangka pelaku tega membunuh ayahnya sendiri dengan cara yang tragis terlebih motifnya hanya karena tidak mau diminta memasak oleh korban.

Baca Juga : Keji! Oknum Guru Agama di Aceh Cabuli 16 Anak Muridnya