Kecelakaan Tunggal di Jaktim, Mobil Terguling Gegara Pengemudi Main Hp

Kecelakaan tunggal di Jakarta Timur terjadi karena pengemudi diduga terlalu asik bermain ponsel, mengakibatkan mobil terguling.

Kecelakaan Tunggal di Jaktim, Mobil Terguling Gegara Pengemudi Main Hp
Kecelakaan Tunggal di Jaktim, Mobil Terguling Gegara Pengemudi Main Hp. Gambar: Tangkap layar instagram/lensa_berita_jakarta

BaperaNews - Terjadi kecelakaan tunggal di Jalan Pramuka Jakarta Timur pada Selasa (26/9) pukul 07.00 WIB diduga karena pengemudi bermain ponsel sehingga tidak fokus berkendara dan hilang konsentrasi. Mobil bahkan terguling menabrak pohon dan trotoar.

“Kecelakaan tunggal mobil di Jaktim ini terjadi karena hilang kendali nabrak pohon bergeser mobil terguling akhirnya terbalik. Itu luka ringan saja. Terganggu konsentrasi katanya masalah handphone” ujar Kanit Laka Polres Jaktim Iptu Darwis.

Kecelakaan sempat membuat arus lalu lintas terganggu. Aparat kesulitan mengevakuasi karena kecelakaan menjadi tontonan warga. Polisi pun kemudian menguraikan kepadatan dan pengemudi dilarikan ke rumah sakit. Kepadatan yang awalnya terjadi beberapa saat kemudian bisa diatasi dan pengendara lain bisa kembali lewat dengan kondisi jalan ramai lancar.

“Itu kecelakaan tunggal di pagi hari banyak jadi sorotan orang jadi perhatian saja karena lokasi di tengah kota. Kondisi masih pagi, ramai. Mobilnya sudah dievakuasi. Belum ketemu pengemudi karena masih dirawat di rumah sakit” tandas Darwis. 

Baca Juga : Tragedi Kecelakaan Maut di Tol Bawen Semarang: Empat Meninggal, Tujuh Luka Berat

Peristiwa kecelakaan tunggal sempat direkam warga sekitar dan diunggah salah satunya di Instagram @lensa_berita_Jakarta. Dalam video berdurasi 26 detik memperlihatkan sejumlah warga ikut membantu menolong korban keluar dari mobil.

“Awas awas awas” kata seorang pria yang menolong korban. Salah satu warga kemudian lapor ke polisi dan memberi pertolongan pada korban. Pengemudi dalam kondisi sadar dan tidak ada luka serius ketika dievakuasi dari dalam mobil.

Mobil terguling ialah CRV warna hitam nopol B 2564 UBP. Bagian yang terguling sebelah kanan. Ban kiri mobil kiri berada di atas namun kemudian dikembalikan normal. Saksi menyebut kecelakaan terjadi secara cepat namun tidak parah. Pengemudi hanya luka ringan.

Berkendara maupun mengemudi dengan bermain ponsel memang salah satu bentuk pelanggaran lalu lintas. Pada kenyataannya berkendara sembari menggunakan ponsel bisa mengurangi konsentrasi dan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Dalam kecelakaan tunggal mobil terguling di Jaktim ini, beruntung korban hanya mengalami luka ringan dan tidak mengalami kondisi yang serius. Tentunya kecelakaan ini bisa jadi pelajaran semua masyarakat agar lebih tertib berkendara sesuai aturan demi keselamatan diri sendiri maupun pengendara lain di sekitar kita.

Baca Juga : Sopir Truk Ditetapkan Sebagai Tersangka KecelakaanTol Bawen