Heboh Video Siswa SMA Ajak Guru Berkelahi, Tak Terima Ditegur Rapikan Seragam

Video kontroversial menunjukkan seorang siswa SMA menantang gurunya di Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Heboh Video Siswa SMA Ajak Guru Berkelahi, Tak Terima Ditegur Rapikan Seragam
Heboh Video Siswa SMA Ajak Guru Berkelahi, Tak Terima Ditegur Rapikan Seragam. Gambar : Kolase Instagram/lowslow.indonesia

BaperaNews - Sebuah video memperlihatkan seorang siswa SMA di Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, menantang gurunya untuk berkelahi.

Kejadian ini berawal ketika sang siswa, yang belum diketahui namanya, marah dan menantang gurunya sendiri setelah ditegur untuk merapikan seragam sekolahnya.

Video ini terekam oleh salah seorang yang berada di lokasi dan diunggah ke akun Instagram @terangmedia pada Kamis, (26/10). Dalam rekaman tersebut, seorang siswa SMA berdiri di area sekolahnya, masih mengenakan seragam putih-putih khas pelajar.

Siswa tersebut tampak emosional, dan setelah beradu kata dengan gurunya, ia akhirnya melepaskan seragam yang dikenakannya.

Beberapa guru yang lain berusaha meredakan situasi dan melerai siswa yang berani menantang gurunya itu. Guru yang merekam video tersebut tampak menenangkan siswa tersebut dengan kalimat, "Ini bukan masalah berani apa enggak, tapi kamu siswa."

Baca Juga : Viral! Guru di Sumbawa Pukuli Siswa yang Tak Mau Salat

Namun, tindakan siswa tersebut menuai banyak kecaman di media sosial. Banyak netizen yang mengecam perilaku siswa tersebut dan menyayangkan kurangnya etika terhadap guru.

"Kurangnya adab pada anak-anak zaman sekarang, sekalipun kita benar tetap harus sopan dan santun kepada guru kita." ungkap salah satu komentar

Kapolsek Dusun Selatan, Iptu H Tonie, mengungkapkan bahwa kedua pihak, siswa dan guru yang terlibat, telah menjalani proses mediasi. Namun, keputusan terkait sanksi atas perilaku siswa akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak sekolah. Pihak kepolisian hanya memberikan saran dan pendapat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah.

Salah satu warganet memberikan sedikit latar belakang. Katanya, siswa tersebut merasa dipermalukan oleh guru karena teguran terkait seragam, dan kemungkinan adanya pengaruh teman sebayanya.

Baca Juga : Viral Video Siswa Praktik Olahraga Golf, Gen 90an Minder!