Viral! Video Syur Mirip Nagita Slavina, Roy Suryo Sebut Bukan Editan Dan Dukung Polisi Ungkap Kebenaran

Viral di media sosial terkait unggahan vidio syur yang diduga mirip dengan artis Nagita Slavina, Roy Suryo pakar telematika sebut itu bukan editan. Simak berita lengkapnya!

Viral! Video Syur Mirip Nagita Slavina, Roy Suryo Sebut Bukan Editan Dan Dukung Polisi Ungkap Kebenaran
Nagita Slavina. Gambar : Instagram/@raffinagita1717

BaperaNews - Roy Suryo, pakar telematika ikut menanggapi video mesum mirip artis Nagita Slavina istri Raffi Ahmad. Melalui unggahan di twitternya @KRMRoySuryo2 Sabtu 15 Januari 2022 memberi pendapat tentang video syur berdurasi 61 detik tersebut.

Menurutnya dalam video syur itu tidak ada editan, “Saya juga katakan mirip, tapi banyak yang bilang ini rekayasa, karena itu fotonya tempelan lalu diedit dan seterusnya, menurut saya jelas itu bukan rekayasa,” ungkap Roy Suryo.

Meskipun Roy Suryo berkata tidak ada rekayasa dalam video tersebut, Roy Suryo mengungkap pemeran di dalamnya belum tentu juga Nagita Salvina, “Tapi apa pemerannya Nagita Slavina? Nah belum tentu itu, mungkin bisa orang yang mirip sama dia, biar nanti polisi yang menyelidikinya” lanjut Roy Suryo.

Roy Suryo menjelaskan kenapa video syur itu bukan rekayasa. “Karena kalau misalnya itu rekayasa, dari re-face, pastinya menggunakan aplikasi bernama face app. Kalau memang menggunakan aplikasi tersebut, proses edit hanya bisa digunakan untuk mengedit wajah saja dan terbatas dengan waktu singkat. Namun, untuk video kali ini memiliki durasi yang cukup panjang, jika memang benar dilakukan pengeditan, tentu tak ada rekayasa yang dilakukan pada bagian tubuhnya,” jelasnya.

Roy Suryo menyebut jika video mesum mirip artis seperti memang sering terjadi, termasuk video mesum yang beredar dan viral 2 tahun lalu yang juga disebut mirip Nagita Slavina, namun menurut Roy Suryo pemeran aslinya mungkin adalah selebgram dari Bali inisial NZ. “Kalau soal mirip ya di dunia ini kan memang ada beberapa orang yang mirip wajahnya” kata Roy Suryo.

Roy Suryo mendukung upaya pelaporan video syur tersebut ke Polda Metro Jaya agar diusut tuntas siapa pembuat dan penyebarnya, untuk apa, dan bisa mengungkap kebenaran serta menjaga nama baik Nagita Slavina.

“Nanti pasti akan ada uji forensik, dibandingkan nanti dari ciri fisiknya benar atau tidak, nanti akan ketemu, pihak yang salah bukanlah pemerannya, tapi penyebarnya, atau dia yang merekayasa, itu dia sudah menyamarkan keasliannya, bisa diproses hukum” kata Roy Suryo mengakhiri postingannya.

Sedangkan AKBP Wisnu Wardhana Kasat Reskrim Polda Metro Jaya mengatakan bahwa video syur itu adalah palsu, editan dari orang tidak bertanggung jawab, “Hasil penyelidikan Subdit Polda Metro Jaya, itu fake ya, palsu, hasil editing” katanya pada awak media Sabtu 15 Januari 2022.

Baca Juga: Heboh! Baru Saja Diresmikan Bupati Karawang, Jembatan Senilai Rp 10 M Amblas