Hasil Pertandingan Singapore Open 2022: 9 Wakil Indonesia Masuk 16 Besar

Hasil pertandingan Singapore Open 2022 pada Rabu, 13 Juli 2022 hanya tersisa 9 wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak 16 besar.

Hasil Pertandingan Singapore Open 2022: 9 Wakil Indonesia Masuk 16 Besar
Hasil pertandingan Singapore Open 2022 pada Rabu, 13 Juli 2022 hanya tersisa 9 wakil Indonesia yang berhasil melaju ke babak 16 besar. Gambar : Getty Images/Dok. Annice Lyn

BaperaNews - Sembilan Wakil Indonesia, berhasil melaju ke babak 16 besar di ajang Singapore Open 2022 usai menang di laga sebelumnya. Terhitung ada 5 wakil Indonesia yang harus angkat koper lebih awal.

Hari kedua Singapore Open 2022 diselenggarakan pada Rabu, 13 Juli 2022 di Singapore Indoor Stadium. Timnas Indonesia tidak bisa meloloskan 14 wakilnya untuk melaju ke babak 16 besar, hanya tersisa sembilan wakil saja yang sudah melakukan pencapaian terbaik untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Terlebih lagi, peluang bertemu sesama Timnas itu sangat mungkin terjadi. Pada laga sebelumnya saja tercatat ada dua pertandingan yang mengharuskan 4 wakil Indonesia saling bertarung satu sama lain.

Dari nomor tunggal putra sendiri yang bisa lanjut ke babak 16 besar ada Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie. Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo yang sempat menjadi juara di ajang Malaysia Masters harus tumbang lebih awal di Singapore Open 2022.

Untuk nomor tunggal putri yang lolos dan lanjut bertanding ke babak 16 besar ada Gregoria Mariska Tunjung. Sementara untuk wakil lain yakni Putri Kusuma Wardani harus kalah.

Baca Juga : Manchester United Menangkan Bangkok Century Cup 2022 Usai Bantai Liverpool

Kemudian di sektor ganda campuran yang berhasil lolos ke babak 16 besar ada Hafiz Faizal / Serena Kani dan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari. Sedangkan yang sudah tersingkir ada Zachariah Josiahno Sumanti / Hendiana Julimarbela dan Rehan Naufal Kusharjanto / Lisa Ayu Kusumawati.

Di sektor ganda putra yang berhasil lolos ke babak 16 besar ada Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani, dan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan. Sedangkan yang sudah terhenti ada Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana.

Sebelumnya yang berhasil lolos lebih dulu ke babak 16 besar ada Leo Rolly Carnando / Daniel Marhin dan Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti pada Selasa, 12 Juli 2022. Sehingga Timnas Indonesia punya 11 wakil yang bisa melaju ke babak 16 besar di ajang Singapore Open 2022 yang akan berlangsung mulai hari Kamis 14 Juli 2022.

Dari hasil ini, telah menunjukkan kualitas permainan para wakil Indonesia semakin membaik setiap harinya. Hanya saja, saat apes harus bertemu dengan rekan seperjuangan, mau tidak mau salah satunya pasti akan tersingkir terlebih dahulu.