Manchester United Menangkan Bangkok Century Cup 2022 Usai Bantai Liverpool

Mengawali laga pra musim Manchester United menang melawan Liverpool dengan skor mentereng 4-0, Man UTD jadi juara Bangkok Century Cup 2022

Manchester United Menangkan Bangkok Century Cup 2022 Usai Bantai Liverpool
Manchester United menang lawan Liverpool di Bangkok. Gambar : Reuters/Jason Cairnduff

BaperaNews - Manchester United mengawali laga pra musim mereka dengan kemenangan, bertanding dengan Liverpool di Rajamangala Stadion, Bangkok, Thailand Selasa malam (12/7), Man United berhasil mendapat skor mentereng dan menang telak 4-0.

Man UTD (MU) unggul sejak awal pertandingan berkat gol Anthony Martial dan Jadon Sancho di babak pertama, sedangkan di babak kedua, gol dibuat oleh Facundo Pellistri.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat, kedua tim sama-sama memberi serangan sejak awal. Peluang paling bahaya di laga ini lahir dari tendangan Luis Diaz yang keras dari sisi kiri untuk menembus pertahanan MU, namun berhasil digagalkan oleh David De Gea Liverpool.

Dua menit setelahnya, Man UTD membuka keunggulan, memanfaatkan kerumunan di depan gawang Liverpool, Jadon melepas tembakan mendatar yang gagal dijangkau oleh Alisson. Skor menjadi 1-0 untuk MU.

Unggul 1 gol membuat MU makin impresif dan semangat menyerang. Pada menit ke-17, Marcus Rashford melepas tembakan namun masih melebar tipis dari gawang Liverpool. Menit ke-30, Martial terjatuh di kotak penalti, Frea langsung melepas tembakan dan berhasil masuk gawang Liverpool, Man UTD semakin unggul 2-0.

Tiga menit setelahnya, giliran Martial merebut bola dan berhadapan satu lawan satu dengan pemain Liverpool, ia dengan cepat menjebloskan bola ke gawang Liverpool. Alhasil, Man UTD semakin unggul, mendapat gol 3-0.

Diogo Dalot nyaris berhasil membuat gol keempat untuk MU, namun tendangannya hanya berhasil mengenai mistar gawang. Skor bertahan 3-0 untuk MU hingga babak pertama selesai.

Baca Juga : Daftar Wakil Indonesia Dan Jadwal Pertandingan Singapore Open 2022

Masuk babak kedua, Liverpool tampil lebih menekan, membuat Man UTD harus mempertahankan wilayah mereka sendiri, namun Liverpool masih kesulitan untuk berlaga dan membuat gol, MU juga sulit mengalirkan bola ke depan ke arah pertahanan Liverpool.

Liverpool terus asik mencoba menyerang Man UTD, Eric Bailly kemudian merebut bola, mengalirkan dengan cepat ke depan. Pellistri berhadapan dengan Adrian, Pellistri dengan cepat mengarahkan bola ke gawang Liverpool dan berhasil masuk, skor kembali naik untuk MU 4-0.

Kedua tim terus memanfaatkan serangan untuk mengancam gawang lawan. Liverpool punya peluang emas di menit ke-86, Mohamed Salah melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti, namun bola hanya mengenai tiang gawang MU.

Tidak ada gol tercipta lagi hingga babak kedua berakhir, skor 4-0 bertahan untuk Man UTD dan membawa Man UTD berada pada  kemenangan. MU memenangkan Bangkok Century Cup 2022.