Ed Sheeran Akan Rilis Album Bertajuk Subtract Pada 5 Mei Mendatang

Ed Sheeran akan segera merilis album barunya bertajuk Subtract pada 5 Mei 2023 mendatang.

Ed Sheeran Akan Rilis Album Bertajuk Subtract Pada 5 Mei Mendatang
Ed Sheeran Akan Rilis Album Baru. Gambar : Instagram.com/@teddysphotos

BaperaNews - Penyanyi Ed Sheeran akan merilis album kelimanya berajuk '-' atau Subtract pada 5 Mei 2023 mendatang. Informasi Ed Sheeran rilis album baru tersebut diumumkan langsung oleh Ed Sheeran lewat unggahan media sosial yang menyertakan video teaser.

Dalam video teaser itu memperlihatkan Ed Sheeran sedang berjalan seorang diri di pesisir pantai. Sejumlah cuplikan kemudian muncul, memperlihatkan dengan sekilat berbagai peristiwa yang dialami oleh Ed Sheeran. Salah satu adegan turut menampilkan daftar lagu dalam album Subtract yang tertulis di pasir pantai.

Melalui unggahan akun instagram pribadinya @teddysphotos pada Rabu (01/03/2023), Ed Sheeran menyampaikan bahwa album terbarunya berjudul Subtract akan dirilis pada 5 Mei 2023.

Pelantun lagu Perfect itu juga mengumumkan jumlah daftar lagu yang akan dirilis dalam album Subtract. Diketahui akan ada 14 lagu yang diluncurkan, diantaranya ialah Boat, Life Goes On, End of Youth, Dusty, Eyes Closed, hingga Saltwater.

Selain itu, album baru Ed Sheeran ini juga akan berisi lagu Colourblind, Borderline, Sycamore, Curtains, Vega, dan Spark. Album Subtract ini ditutup dengan single The Hills of Aberfeldy dan No Strings yang menjadi nomor terakhir album.

Baca Juga : J-Hope BTS Bakal Rilis Single Baru “On The Street” Jelang Wamil

Kemudian Ed Sheeran juga turut berbagi cerita di balik pembuatan album kelima yang akan dirilis pada bulan Mei tersebut. Album baru Ed Sheeran itu akan mengisahkan perjalanan personal Ed Sheeran yang merasakan kecemasan, depresi, dan ketakutan.

Ed Sheeran menjelaskan, ia telah mengerjakan album Subtract dalam satu dekade, ia mencoba untuk memahat album akustik yang sempurna, menulis, serta merekam ratusan lagu dengan visi yang jelas mengenai apa yang ia kira seharusnya terjadi.

Kemudian pada awal tahun 2022, terdapat serangkaian peristiwa yang mengubah hidupnya, kesehatan mentalnya, hingga akhirnya cara ia memandang musik dan seni.

Ed Sheeran melanjutkan, album Subtract ini akan mengungkapkan berbagai masa sulit yang selama ini dihadapi, seperti harus berjuang mendampingi istrinya yang menderita tumor ketika hamil.

Album Subtract ini juga akan menceritakan masa pilu Ed Sheeran saat sahabatnya yaitu Jamal meninggal beberapa waktu lalu. Album Subtract ini diakui sebagai album personal yang diciptakan oleh Ed Sheeran tanpa memikirkan selera orang lain.

Ed Sheeran menyampaikan bahwa untuk pertama kalinya, ia tidak mencoba membuat album yang disukai orang. Ed Sheeran hanya mengungkapkan sesuatu yang benar dan jujur di kehidupan dewasa ini.

Sebagai informasi, album baru Ed Sheeran ini akan mengakhiri era album Ed Sheeran yang mengambil judul dengan simbol-simbol utama dalam matematika. Sebelumnya, ia telah meluncurkan + (Plus), ÷ (Divide), = (Equals), dan x (Multiply).

Baca Juga : Kai EXO Siap Comeback, Rilis Album Baru pada Maret Mendatang!