Widi Vierra Mengalami Pelecehan Seksual, Sampai Reaksi Tak Terduga Antar Personel Vierratale

Widi Vierra buka soal kasus pelecehan seksual yang pernah dialaminya di masa lalu dan ia mengungkapkan tidak dapat reaksi yang tidak sesuai dari personel Band Vierratale.

Widi Vierra Mengalami Pelecehan Seksual, Sampai Reaksi Tak Terduga Antar Personel Vierratale
Widi Vierra mengalami pelecehan seksual sampai tak terduga reaksi antar personel Vierratale. Gambar : Instagram/@_widikidiw_

BaperaNews - Widi Vierratale atau Vierra buka-bukaan soal kasus pelecehan yang pernah dialaminya di masa lalu. Saat tampil di podcast Deddy Corbuzier, Widi menceritakan trauma dan pengalaman pahitnya yakni tentang dirinya yang sempat diculik dan menjadi korban pelecehan seksual.

Wanita yang memiliki nama asli Widi Soediro Nichlany mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan reaksi yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan dari teman sebandnya tentang pelecehan seksual yang dialaminya. Teman band Vierratale yaitu Kevin Aprilio dan Raka Cyril Damar.

"Bertahun-tahun memang hanya gue, bukan berarti teman-teman band gue Vierra tidak membantu gue ya, mereka paham, Kevin dan Raka paham. Cuma mereka laki-laki, dan mereka kan, apa ya, mungkin mereka reaksinya berbeda ya" ujar Widi Vierra.

"Jadi mungkin walaupun reaksi mereka tidak sesuai dengan harapan kita buat para korban yang ingin banget dibantuin, dirangkul banget, segala macam. Aku cuma mau ingatin enggak semua orang bisa kayak begitu, karena yang gue alami kayak gitu" sambungnya.

Wanita 32 tahun ini mengatakan bahwa sebenarnya dirinya ingin didukung secara psikis setelah mengalami kejadian tersebut. Namun hal tersebut tidak ia dapatkan dari para personel Vierratale.

"Buat orang-orang kayak gue, mereka hanya ingin dimengerti, tapi yang halus karena itu kan rusak banget ya, hancur banget. Karena yang bisa menghaluskan kita kan perempuan rata-rata" ujar Widi Vierra.

Baca Juga : Diduga Pergi Dari Rumah, Nathalie Holscher Minta Diberikan Doa Yang Terbaik Untuk Rumah Tangganya

Bukan tanpa alasan, sikap Kevin dan Raka bisa terjadi karena Widi Vierra tidak pernah menunjukkan sisi lemahnya. Sehingga Kevin Aprilio dan Raka Cyril Damar tidak tahu bahwa dia telah berjuang sendirian selama bertahun-tahun.

"Kalau untuk anak-anak Vierratale mungkin mereka enggak tahu harus ngapain. Nah selama bertahun-tahun ini gue kuat karena gue sendiri. Balik lagi kan karena hanya kita yang bisa nyembuhin diri sendiri" imbuh Widi Vierra.

Pelantun lagu ‘seandainya’ ini juga menceritkan kronologi dirinya dan dilecehkan di dalam mobil. Saat itu dia merasa beruntung karena statusnya sebagai publik figur yang bisa melaporkan tindakan kriminal atau pelecehan seksual tersebut.

Namun, karena dirinya tidak ingin kasus pelecehan seksuak tersebut berlanjut, Widi Vierra pun menutup rapat-rapat kasus tersebut dari publik. Namun sebaliknya, kejadian menjadi viral usai Kevin Aprilio membuat cuitan dalam akun Twitter pribadinya.

"Viralnya karena Kevin ngetwit. Buat orang-orang yang nyulik vokalis gue bla bla bla, ternyata kan viralnya di situ. Akhirnya semua orang tahu. Yang tadinya gue enggak pengin orang-orang tahu, jadi akhirnya banyak orang yang tahu" ujar Widy Vierratale.