Didampingi Fadly, Rebecca Klopper Sampaikan Maaf Terkait Video Syur

Rebecca Klopper menyampaikan pernyataan resmi dan permohonan maaf terkait video syur yang viral. Jumpa pers berlangsung di Jakarta Selatan dengan kehadiran kekasih dan kuasa hukumnya.

Didampingi Fadly, Rebecca Klopper Sampaikan Maaf Terkait Video Syur
Didampingi Fadly, Rebecca Klopper Sampaikan Maaf Terkait Video Syur Dalam Rilis Pers. Gambar : Ahsan Nurrijal/detikHOT

BaperaNews - Beberapa waktu yang lalu, masyarakat Indonesia telah digegerkan dengan video syur Rebecca Klopper yang tersebar di media sosial.

Usai video viral Rebecca Klopper tersebar dan melaporkan penyebar video syur mirip dirinya ke Bareskrim Polri pada 23 Mei 2023.

Kini Rebecca Klopper atau yang akrab disapa Becca memberikan pernyataan resmi terkait video syur 47 detik yang tersebar di media sosial dengan mengadakan jumpa pers di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, pada Selasa (6/6).

Rebecca ditemani kekasihnya Fadly Faisal dan kuasa hukumnya Sandy Arifin, akan memulai pers di hadapan semua media massa. Sebelum acara pers dimulai Rebecca tampak tunduk dihadapan semua media, berbeda dengan kekasihnya Fadly yang tampak lebih tenang.

Rebecca Klopper memberikan pernyataan tentang dirinya yang ditulis disebuah kertas, dengan gugup kemudian ia membacakan pernyataan tersebut di depan semua media massa.

Baca Juga : Rebecca Klopper Ternyata Sudah 2 Kali Lapor Polisi Terkait Video Syur Viral Sejak 3 Bulan Lalu

Rebecca Klopper Minta Maaf Terkait Video Syurnya di Media Sosial

"Pada kesempatan ini, saya Rebecca Klopper minta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas kegaduhan tersebut. Dalam hal ini, saya ingin memohon maaf juga kepada keluarga saya, rekan kerja, dan klien-klien yang sudah bekerja sama dengan saya, termasuk Fadly Faisal dan keluarga yang menjadi korban atas pemberitaan tersebut," ujarnya.

Pada jumpa pers Rebecca Klopper, ia meminta permohonan maaf dan melaporkan yang sudah melaporkan kasus video syur ke Bareskrim Polri meminta doa dan dukungan agar dirinya terus diberikan kekuatan.

"Saya juga mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan keluarga, manajemen, klien, dan fans yang tetap memberi saya semangat. Saya mohon doa dari semua pihak agar saya diberikan kekuatan dalam menghadapi permasalahan yang saya hadapi. Demikian, terima kasih," harapan dan doa Rebecca Klopper.

Wanita berumur 21 tahun itu langsung meninggalkan lokasi pers dengan pengawalan yang ketat, pasalnya kondisi Rebecca Klopper ada pro dan kontra. Sebagai korban netizen meminta pengusutan video syur berdurasi 47 detik tersebut.

Menurut pria yang menjadi pengacara Rebecca, Sandy Arifin mengatakan Rebecca nanti akan mendapatkan perawatan khusus untuk memastikan keadaan kondisi mental Rebecca baik baik saja.

Becca juga telah melaporkan akun sosmed yang menyebarkan video syur yang berdurasi 47 detik itu, laporan tersebut teregister dengan nomor LP/B/113/V/2023/SPKT.BARESKRIM POLRI.

Selanjutnya, Rebecca melaporkan pelaku dengan pasal 45 ayat 1 juncto 27 ayat 1 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. 

"Permasalahan ini sudah saya laporkan di Bareskrim pada hari Senin 22 Mei 2023 untuk penanganannya. Untuk itu, saya menyerahkan seluruhnya ke pihak kepolisian," ujar Rebecca.

Baca Juga : Geger! Ada Video Syur Mirip Rebecca Klopper, Fadly Hapus Sorotan IG