Dede Sunandar Bantah Jual Rumah Gegara Kalah Nyaleg

Klarifikasi langsung dari Dede Sunandar yang membantah kabar menjual rumah karena hasil pemilihan yang kurang memuaskan. Simak Selengkapnya!

Dede Sunandar Bantah Jual Rumah Gegara Kalah Nyaleg
Dede Sunandar Bantah Jual Rumah Gegara Kalah Nyaleg. Gambar : Instagram/dedesunandar

BaperaNews - Komedian Dede Sunandar membenarkan kabar bahwa dirinya menjual rumah tempat tinggalnya saat ini. Namun, Dede membantah rumor yang mengatakan bahwa alasan di balik penjualan rumahnya adalah karena kalah nyaleg di Pemilu 2024.

Dalam sebuah wawancara dengan Saurans, Netmediatama, Dede menyatakan bahwa ia menjual rumah tersebut karena sedang membutuhkan dan ingin pindah. "Lagi butuh, mau pindah," kata Dede. 

Dede Sunandar menegaskan bahwa penjualan rumahnya bukan untuk keperluan nyaleg seperti yang disebut-sebut dalam rumor yang beredar.

Dede juga menjelaskan bahwa salah satu alasan di balik keputusannya menjual rumah adalah karena lokasi rumahnya sudah diketahui banyak orang, sehingga keluarganya kurang merasa nyaman. 

"Udah ke sini-sini banyak wartawan ke rumah, jadi keluarga saya ngerasa kayak emosi," tambahnya.

Kabar mengenai penjualan rumah Dede Sunandar yang terletak di Meruya, Jakarta Barat, dibagikan oleh Dede melalui media sosialnya pada Februari 2024. 

Melalui Instagram Story, Dede mengumumkan niatnya untuk menjual rumah tersebut yang memiliki luas tanah 201 meter persegi.

Baca Juga : Segini Hasil Suara Dede Sunandar yang Jual Mobil demi Jadi Anggota DPRD

Dalam pengumuman tersebut, Dede Sunandar menekankan bahwa ia hanya menerima tawaran dari pihak yang serius. 

"Buat yang serius-serius aja nih, saya lagi mau jual rumah," ujar Dede. Ia juga memberikan kelonggaran untuk negosiasi harga kepada calon pembeli yang serius.

Dede Sunandar sebelumnya juga sempat terlibat dalam dunia politik dengan maju sebagai calon legislatif anggota DPRD Kabupaten/Kota Dapil Jawa Barat Kota Bekasi V dari Partai Perindo. 

Meskipun demikian, perolehan suara Dede tidak signifikan, hanya mencapai 24 suara setelah awalnya hanya 10 suara dalam perhitungan cepat.

Untuk keperluan kampanye, Dede mengungkapkan bahwa ia mengeluarkan uang yang setara dengan harga dua unit mobil. "Mobil satu dapat, keluar dua," kata Dede. 

Dengan penjualan rumahnya, Dede memiliki sumber dana tambahan untuk memenuhi kebutuhan kampanye politiknya.

Baca Juga : Intip 10 Caleg Artis yang Diprediksi Lolos ke Senayan, Ada Komeng  hingga Uya Kuya