Cara Evakuasi Dari GBK Bila Terjadi Demo Konser Coldplay

Berbagai isu beredar tentang protes keras konser coldplay di berbagai media, berikut info pintu darurat atau jalur evakuasi apabila terjadi kendala dalam konser tersebut. Simak selengkapnya!

Cara Evakuasi Dari GBK Bila Terjadi Demo Konser Coldplay
Cara Evakuasi Dari GBK Bila Terjadi Demo Konser Coldplay Gambar: Kompas/Priyombodo

BaperaNews - Dalam persiapan konser Coldplay, Music of The Spheres World Tour, yang akan berlangsung pada 15 November di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pihak pengelola stadion telah mengambil langkah-langkah signifikan untuk memastikan keselamatan dan kenyamanan pengunjung. Fokus utama adalah penyesuaian pintu darurat dan rencana evakuasi yang efektif.

Pencopotan Bangku untuk Jalur Evakuasi Darurat

Dilaporkan oleh Muhammad Trinugroho, Analisa Pelayanan GBK, stadion telah mencopot 17 baris bangku di tribun selatan. Langkah ini diambil untuk menambah jalur evakuasi darurat, dengan tujuan memudahkan pengelolaan crowd dan respons cepat dalam situasi darurat. Bangku-bangku yang dicopot ini akan dipasang kembali setelah konser selesai.

"Kami mengambil tindakan pencegahan ini dengan harapan tidak ada insiden. Setelah konser, bangku-bangku akan dipasang kembali seperti semula," jelas Trinugroho.

Pintu Darurat dan Jalur Penonton

GBK telah mengatur pintu darurat dan jalur penonton secara strategis. Menurut Trinugroho, semua pintu di bagian bawah stadion akan berfungsi sebagai jalur darurat. Pintu di antara baris bangku yang telah dicopot di tribun selatan akan menjadi jalur tambahan, khusus bagi pengunjung di area Festival.

Sementara itu, di sisi utara stadion, terdapat dua pintu besar - Pintu Kuning dan Pintu Biru, yang akan berfungsi sebagai pintu masuk utama bagi penonton area Festival. Lokasi Pintu Kuning berdekatan dengan Gate H, sedangkan Pintu Biru terletak dekat Gate F.

Untuk penonton di tribun, mereka akan menggunakan pintu sesuai dengan sektor tempat duduk masing-masing, diarahkan untuk keluar menuju selasar dan turun ke bawah.

Detail Pintu Masuk SUGBK Dalam Laman Websitenya

Pintu 5 samping FX Sudirman, rekomendasi akses masuk untuk kamu yang ingin masuk melalui arah taman Hutan Kota GBK


Pintu 6 berada di Jalan Jenderal Sudirman, dan samping halte TransJakarta Gelora Bung Karno, rekomendasi akses pintu masuk untuk kamu yang naik MRT dari Stasiun Istora Mandiri


Pintu 7 di Jalan Sudirman sebelum Hotel Sultan


Pintu 1 di Jalan Asia Afrika


Pintu 11 depan Hotel Mulia Jakarta


Pintu 8 samping halte TransJakarta JCC Senayan


Pintu 9 samping putaran balik flyover Senayan


Pintu 10 depan Gedung TVRI dan Senayan Park, rekomendasi akses masuk untuk kamu yang ingin lari pagi di GBK

Memastikan Keselamatan dan Kenyamanan Penonton

Pihak GBK menunjukkan komitmen serius dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan pengunjung. Dengan rencana jalur evakuasi dari GBK yang matang dan pengaturan pintu darurat yang efisien, GBK berusaha memberikan pengalaman konser yang tidak hanya menyenangkan tapi juga aman.

Persiapan yang dilakukan GBK untuk konser Coldplay ini mencerminkan standar tinggi dalam pengelolaan event besar, memprioritaskan aspek keamanan tanpa mengesampingkan kenyamanan pengunjung.

Konser Coldplay di Jakarta, yang menjadi bagian dari tur dunia mereka, diharapkan menjadi acara yang tidak hanya menghibur tapi juga aman bagi semua pihak yang terlibat.

Acara besar seperti konser Coldplay ini menjadi ujian bagi manajemen GBK dalam mengatur alur pengunjung dan memastikan keamanan mereka. Dengan persiapan yang telah dilakukan, diharapkan konser ini akan berlangsung lancar dan meninggalkan kesan positif pada semua pengunjung.