Baznas Paluta Gelar Sosialisasi Pengumpulan Dan Penyaluran Zakat Kepada BKM

Baznas Paluta menggelar sosialisasi tentang pengumpulan dan penyaluran zakat. Simak selengkapnya di sini!

Baznas Paluta Gelar Sosialisasi Pengumpulan Dan Penyaluran Zakat Kepada BKM
Baznas Paluta Gelar Sosialisasi Pengumpulan Dan Penyaluran Zakat Kepada BKM. Gambar: Dok. Istinewa

BaperaNews - Badan Amal Zakat Nasional Kabupaten Padang Lawas Utara mengadakan Sosialisasi Pengumpulan dan Penyaluran Zakat kepada masyarakat, terutama kepada guru ngaji dan bilal mayit. Acara ini berlangsung di Aula Rapat Kantor Camat Halongonan Timur (Haltim) pada Senin, (5/2).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Halongonan Timur Ahmad Syukri Siregar, S. STP, MAP, Sekcam Haltim Harry Mangaraja Harahap, Wakil Ketua I Baznas Paluta H. Mahlim Siregar, S. Pdi, Sekjen Bazsnas Paluta H. Iswardi Nasution, para Kepala Desa se-Kecamatan Haltim, serta undangan dari Pengurus Badan Pengurus Kemakmuran Masjid (BKM), Guru Ngaji, dan Bilal Mayit.

Wakil Ketua I Baznas Paluta, H. Mahlim Siregar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi mengenai pengumpulan zakat kepada ASN, Kepala Desa, dan pengusaha.

"Kami masih terus melakukan upaya sosialisasi pengumpulan zakat kepada orang-orang kaya, khususnya para pengusaha. Selanjutnya, zakat yang terkumpul akan disalurkan kepada masyarakat, termasuk BKM, guru ngaji, dan bilal mayit," jelasnya.

Sekjen Baznas Paluta, H. Iswardi Nasution, pada kesempatan yang sama, menjelaskan jumlah peserta yang menerima zakat serta besaran zakat yang telah disalurkan kepada penerima manfaat.

"Sebanyak 113 orang menerima zakat dengan besaran nominal Rp300.000 per orang. Kami berharap zakat yang disalurkan dapat bermanfaat bagi penerima," tutupnya.

Penulis: Haryan Harahap