Patuan Rahmat Sukur P Hasibuan, Sah Dilantik Sebagai Sekda Paluta

Pelantikan Patuan Rahmat Sukur P Hasibuan sebagai Sekda Kabupaten Paluta pada hari Senin 11 Juli 2022.

Patuan Rahmat Sukur P Hasibuan, Sah Dilantik Sebagai Sekda Paluta
Patuan Rahmat Sukur P Hasibuan, Sah Dilantik Sebagai Sekda Paluta. Gambar : Istimewa

BaperaNews - Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, SSTP, M. Si, melantik Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Paluta Patuan Rahmat Sukur P Hasibuan menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Sebelumnya, Sekda Paluta ialah Burhan Harahap, SH, namun ia sudah memasuki masa purna bakti pada bulan Juni 2022 lalu dan digantikan kepada Patuan Rahmat Sukur P Hasibuan di Aula Rapat Kantor Bupati Paluta pada hari Senin (11/7).

Diketahui, Patuan Rahmat Sukur P Hasibuan adalah seorang alumni Jatinagor yang terpilih menjadi Sekda setelah mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Posisinya sebagai Sekda di beri gelar oleh Pemkab Padang Lawas Utara (Paluta). Patuan Rahmat Sukur P Hasibuan juga menempati posisi dengan nilai teratas  dari seluruh peserta yang mengikuti seleksi terbuka JPTP.

Pelantikan Patuan Rahmat Sukur P Hasibuan sebagai Sekda Padang Lawas Utara (Paluta) berdasarkan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor: B-2240/JP.00.00/06/2022 pada tanggal 22 Juni, perihal hasil rekomendasi dari seleksi terbuka JPTP Sekda Kabupaten Paluta.

Gambar : Istimewa

Kemudian, Surat Gubernur Sumatera Utara nomor: 800/3490/BKD/III/2022 tanggal 01 Juli 2022 perihal persetujuan pelaksanaan pengangkatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta dan SK Bupati Padang Lawas Utara nomor: 821.2/176/K/2022 tanggal 8 Juli 2022 perihal keputusan Bupati tentang pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Paluta.

Saat dimulainya pelantikan, Bupati Andar Amin Harahap mengingatkan kepada Patuan Rahmat Sukur P Hasibuan bahwa jabatan ini bukanlah hadiah, melainkan sebuah amanah yang harus diemban dan dipertanggung jawabkan.

Andar Amin Harahap juga menyampaikan harapannya kepada Sekda Kabupaten Paluta yang baru dilantik agar bekerja sama sepenuh hati dengan semua pihak untuk menyukseskan berbagai program pembangunan di Padang Lawas Utara (Paluta).

“Selamat bertugas Patuan Rahmat Sukur P Hasibuan, jalankan amanah dengan penuh tanggung jawab serta berdedikasi tinggi untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Paluta,” ujarnya.

Gambar : Istimewa

Dalam kesempatan ini, Andar Amin Harahap juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Burhan Harahap, SH yang selama kurun waktu 5 tahun lebih telah menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai Sekda Kabupaten Paluta.

Usai pelantikan Sekda Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), kegiatan dilanjutkan dengan acara pelepasan masa tugas dan pisah sambut dari pejabat lama kepada Sekda baru di gedung serbaguna kantor Bupati Paluta. Acara terlaksana dengan sederhana dihadiri Forkopimda, Pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, Ormas, OKP, Petinggi Partai dan ibu-ibu TP- PKK se-Kabupaten Paluta.(Haryan).

Kontributor : Haryan Harahap