Wakil Bupati Labusel Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Se-Indonesia

Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Ahmad Padli Tanjung, S.AG menghadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda seluruh Indonesia pada, Selasa (17/1).

Wakil Bupati Labusel Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Se-Indonesia
Wakil Bupati Labusel Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Se-Indonesia. Gambar : Istimewa

Labusel, BaperaNews - Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H. Ahmad Padli Tanjung, S.AG ikut serta menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seluruh Indonesia untuk tahun 2023 yang digelar oleh  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Bukit Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, pada Selasa 17 Januari 2023. 

Tema yang diusung dalam Rakornas tersebut adalah “Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”. Acara Rakornas dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Labusel H. Ahmad Padli Tanjung menyampaikan, seluruh Kepala Daerah dan jajaran Forkopimda dibekali tata cara pengendalian inflasi dan juga persoalan kesehatan (stunting). 

“Tak kalah penting Presiden Ir Joko Widodo menyampaikan di hadapan seluruh Kepala Daerah dan unsur Forkopimda untuk menjaga Kamtibmas terlebih untuk menghadapi tahun politik 2023 yang akan datang, dan Kepala Daerah beserta unsur Forkopimda juga ditekankan untuk menciptakan rasa aman terhadap warganya untuk menjalankan kebebasan beragama, karena konstitusi telah menjamin kebebasan untuk beribadah terhadap seluruh warga Negara,” ucap Wakil Bupati Labusel H. Ahmad Padli Tanjung.

Dalam menghadiri Rakornas tersebut, Wakil Bupati Labusel H. Ahmad Padli Tanjung didampingi oleh Kapolres Labusel AKBP Catur Sungkowo, Kejari Labusel M. Ali Nafiah, SH Sekdakab Labusel Heri Wahyudi, dan Plt Kaban Kesbangpol Dr. Sharul Tanjung.

Penulis: Haryan Harahap.