CEO Playstation Jim Ryan Mengundurkan Diri dari Jabatannya

Jim Ryan, Presiden dan CEO PlayStation, mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari perannya pada Maret 2024.

CEO Playstation Jim Ryan Mengundurkan Diri dari Jabatannya
CEO Playstation Jim Ryan Mengundurkan Diri dari Jabatannya. Gambar : videogameschronicle.com

BaperaNews - Presiden dan CEO Playstation, Jim Ryan, mengumumkan mundur dari jabatannya dan pensiun mulai Maret 2024 mendatang.

Jim Ryan telah berkarir selama 30 di perusahaan itu. Jim Ryan pertama kali bergabung bersama Sony Interactive Entertainment Eropa dan Sony Interactive Entertainment Eropa di bagian legal di tahun 1994.

Sejak itu, karir Jim Ryan terus meningkat dan menjabat di berbagai posisi senior termasuk Presiden SIEE, Head of Global Sales and Marketing, hingga Deputy President SIE pada Januari 2018. Jim Ryan kemudian diangkat menjadi Presiden dan CEO Playstation pada tahun 2019 menggantikan John Kodera.

“Setelah 30 tahun, saya mengambil keputusan untuk pensiun dari SIE pada Maret 2024” kata Ryan dilansir dari laman resmi Sony Interactive hari Kamis (28/9).

Ryan mengaku ia merasa istimewa bisa mendapat jabatan penting di perusahaan yang istimewa dengan orang-orang yang hebat. Namun ia merasa sulit menyesuaikan diri antara tinggal di Eropa dan kerja di Amerika Utara.

“Saya akan meninggalkan tempat ini untuk mendapat hak istimewa untuk kerjakan produk yang telah menyentuh jutaan kehidupan seluruh dunia. PlayStation akan selalu menjadi bagian dari hidup saya dan saya merasa lebih optimis terkait masa depan SIE” imbuhnya.

Baca Juga : PUBG Mobile Collab dengan KFC, Bakal Ada Restoran dalam Game

Pada masa transaksi pensiunnya Presiden dan CEO Playstation Sony Jim Ryan Dari Sony, Hiroki Totoki akan mengambil peran sebagai Chairman Sony Entertainment mulai Oktober 2023.

Totoki sendiri bukan orang sembarangan, ia turut berperan besar dalam kesuksesan PS5. Totoki menyampaikan terima kasih pada Ryan Atas pencapaian dan kontribusi yang dilakukan Ryan untuk Sony.

Sementara menurut Yoshida, Ryan adalah pemimpin yang inspiratif yang telah sukses luncurkan PS5 meski kala itu pandemi Covid-19 sedang melanda dunia yang penuh tantangan dan semuanya terasa sulit karena seretnya suplai rantai pasokan.

“Saya menghormati keputusan Jim Ryan untuk pensiun dan mengakhiri perjuangan panjangnya di Sony. Pencapaian luar biasa telah beliau lakukan dimana SIE terus dibangun dan PS5 berada di jalur tepat konsol SIE dan yang paling sukses hingga saat ini. Hal ini membuat saya menyadari pentingnya suatu keputusan tepat dalam bisnis Game & Layanan Jaringan” kata Yoshida.

Baca Juga : Daftar Game PS4 dan PS5 yang Diskon di PlayStation Summer Sale 2023