Waduh! Pesawat Nyangkut di Jembatan, Ini Kronologinya

Viral sebuah pesawat tersangkut di bawah sebuah jembatan penyeberangan di Piprakohati, Bihar, India.

Waduh! Pesawat Nyangkut di Jembatan, Ini Kronologinya
Waduh! Pesawat Nyangkut di Jembatan, Ini Kronologinya. Gambar: Freepik.com

BaperaNews - Sebuah pesawat yang sudah memasuki masa pensiun tersangkut di bawah sebuah jembatan saat sedang diangkut oleh truk dari Mumbai menuju Assam. Keberuntungan, pesawat ini tidak mengangkut penumpang dan tidak sedang dalam kondisi melakukan penerbangan.

Peristiwa pesawat nyangkut di jembatan ini terjadi di penyeberangan di Piprakohati, Bihar. Pesawat yang tergantung di bawah jembatan membuat lalu lintas terhenti, menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.

Baca Juga : Viral! Jendela Pesawat Alaska Airlines Copot, Penumpang: Ada Ledakan

Meskipun kejadian pesawat nyangkut di jembatan ini cukup langka, ini bukan yang pertama kalinya pesawat tersangkut di jembatan India. Pada November 2022, kejadian serupa tercatat di Andhra Pradesh, di mana pesawat terjebak di jalan bawah tanah di distrik Bapatla.

Dalam video yang beredar sejak 29 Desember, tampak pesawat yang tergantung di jembatan, menyebabkan kendaraan lain harus mundur.

Penyebab pesawat nyangkut di jembatan, menurut pihak berwenang, disebabkan oleh kesalahan perhitungan ketinggian jembatan oleh sopir truk. Sopir tersebut salah mengira bahwa pesawat bisa melewati bawah jembatan dan memaksa melalui jalur tersebut.

Baca Juga : Kronologi Penumpang Terbangkan Pesawat ke Spanyol Gegara Pilot Absen