Viral Makanan Milk Bun di Thailand Capai Rp250.000, Kenapa Bisa Mahal?

Milk bun dari After You Dessert Cafe mendadak viral di TikTok berkat video Rachel Vennya. Harga milk bun tersebut melambung tinggi mencapai Rp250.000. Simak selengkapnya di sini!

Viral Makanan Milk Bun di Thailand Capai Rp250.000, Kenapa Bisa Mahal?
Viral Makanan Milk Bun di Thailand Capai Rp250.000, Kenapa Bisa Mahal?. Gambar : X/@bitterie9yu

BaperaNews - Milk bun Thailand, roti lembut ala Jepang yang berasal dari After You Dessert Cafe di Thailand, telah menjadi viral setelah video TikTok @rachelvennya diunggah pada Kamis (25/1) lalu. Video tersebut, yang berdurasi empat menit, telah ditonton lebih dari 11 juta kali.

Akun Instagram @ainilislach, yang tercantum dalam video tersebut, mendapati dirinya kebanjiran pesanan milk bun setelah video Rachel Vennya viral. Meski harga milk bun awalnya dijual seharga Rp180.000, namun dengan pesatnya permintaan, harga kini telah naik menjadi Rp230.000 hingga Rp250.000 per kemasan.

Ainil, pemilik akun Instagram tersebut, menjelaskan bahwa harga yang terbilang tinggi tersebut sebagian besar disebabkan oleh biaya pengiriman. Untuk membawa milk bun ke Indonesia, Ainil harus membawanya langsung dalam pesawat tanpa menggunakan bagasi, alias hand carry.

Hal ini disebabkan oleh adanya batasan berat maksimum barang bawaan dalam pesawat, yang membuatnya tidak mungkin membawa banyak milk bun dalam satu kali perjalanan.

Baca Juga: Tempat Makan yang Viral Gegara Harganya Tak Masuk Akal

Menurut Ainil, dalam satu dus, hanya bisa membawa 15-30 kotak milk bun. Oleh karena itu, dibutuhkan banyak orang dan upaya yang besar untuk membawa jumlah yang signifikan dari Thailand ke Indonesia. Selain itu, perjalanan tersebut juga membutuhkan mobil dingin karena milk bun harus disimpan dalam suhu dingin agar tetap segar.

Selain itu, penyimpanan dan pengiriman milk bun juga memerlukan penggunaan es kering (dry ice) untuk menjaga suhu dingin. Hal ini dilakukan karena milk bun dinikmati saat masih dingin dan tidak tahan lama dalam suhu ruangan. Dengan begitu, kualitas dan kesegaran milk bun harus dijaga dengan ketat selama proses pengiriman.

Meskipun harganya tergolong tinggi, bagi para pecinta roti, milk bun ini tetap layak untuk dicoba. Dengan berat yang tak sampai setengah kilogram, tetapi bertambah menjadi satu kilogram saat dikemas dengan dry ice, milk bun ini memiliki rasa yang nikmat dan lembut. Ainil sendiri menyatakan bahwa ia menyukai semua varian rasa dari milk bun tersebut.

Untuk saat ini, pesanan milk bun dapat dilakukan melalui akun Instagram @ainilislach dan WhatsApp 0822 5762 3180. Dengan demikian, bagi yang penasaran dan ingin mencoba, milk bun ini dapat dengan mudah diakses melalui platform tersebut.

Baca Juga: Bisa Bikin Gagal Diet, Segini Jumlah Kalori Cromboloni!