Viral Kurban Sapi Dewi Perssik Ditolak RT

Muncul perselisihan antara Dewi Perssik dan Ketua RT terkait sapi kurban yang ditolak. Simak selengkapnya!

Viral Kurban Sapi Dewi Perssik Ditolak RT
Viral Kurban Sapi Dewi Perssik Ditolak RT. Gambar : Tangkapan Layar TikTok/dewiperssik_real

BaperaNews - Terjadi kisruh antara Dewi Perssik dengan Ketua RT di tempat tinggalnya lantaran sapi kurban Dewi Perssik ditolak, sapi tersebut dikembalikan kepada Dewi. Dewi tinggal di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sapi kurban Dewi Perssik ditolak dengan alasan lingkungan setempat tidak kekurangan hewan kurban. Ketua RT tersebut membantah telah menolak kurban sapi Dewi Perssik dan membantah ia telah meminta uang Rp 100 juta.

“Menurut Ustaz, Dewi mau menaruh hewan kurbannya disini, saya belum terima di hari itu karena biaya menjaga sapi yang harus saya keluarkan, tiba-tiba saya dapat info sapi itu mau diambil lagi, ya silahkan” kata Malkan, ketua RT 4 rw 6 Lebak Bulus Jaksel.

Malkan menyebut Dewi ingin memotong sapinya di tempat lain namun dibagikan di warga setempat. Malkan pun meminta pihak Dewi membawa sapi itu sendiri bukan kurban Dewi Perssik ditolak.

“Jangankan uang rokok 100 200 ribu, uang 1 juta 2 juta 100 juta saya ga mau bantu, saya tolak angkat sapi. Katanya kan ditolak sapinya, padahal sudah dijaga dari jam 10 pagi sampai 4 sore. Baru tahun ini, nitip juga, bukan berkurban” lanjutnya.

Baca Juga : Viral! Kerbau di Lebak Masuk Minimarket

Islam sendiri menganjurkan umatnya yang mampu untuk berkurban, namun ada juga sebab ditolaknya hewan kurban dalam islam yaitu jika hewan kurban dari orang yang tidak beriman, dari non muslim, berkurban karena riya, tidak sesuai dengan sunnah Rasulullah mulai dari cara pemilihan hewan hingga cara makan daging kurbannya, dan tidak sesuai dengan syariat islam. 

Malkan menyebut Dewi Perssik ini hanya nitip sapi, tidak berkurban, ketika Dewi hendak mengambil sapinya kembali Malkan mempersilahkan untuk Dewi mengambilnya sendiri. Malkan mengaku tidak pernah menolak hewan kurban sapi Dewi Perssik, terlebih ia sudah menjaga sapi tersebut dari pagi hingga sore.

Malkan juga menyebut di tahun lalu Dewi berkurban di tempat lain, di malam hari memberi daging 2 plastik yang kondisinya sudah tidak layak untuk meminta tolong dibagikan ke warga sekitar.

“Tahun lalu juga posisi sudah malam dagingnya entah kehujanan atau apa akhirnya saya minta bagikan anak-anak” pungkas Mulkan.

Dewi merasa hewan kurbannya ditolak, dan Malkan menyebut ia tidak pernah menolak, pihak Dewilah yang ingin mengambil hewan kurban sapi Dewi Perssik sendiri setelah dititipkan.

Baca Juga : 10 Tradisi Idul Adha di Indonesia yang Unik!