Terbilang Penyanyi Baru, Olivia Rodrigo Berhasil Memenangkan Dua Kategori Dalam VMA 2021

Meski pendatang baru, Olivia Rodrigo Berhasil Memenangkan Dua Kategori dari penghargaan VMA 2021 yang diadakan oleh MTV

Terbilang Penyanyi Baru, Olivia Rodrigo Berhasil Memenangkan Dua Kategori Dalam VMA 2021
Gambar : MTV

BaperaNews - Video Music Awards (VMA) yang diselenggarakan pada Minggu (12/9). VMA merupakan salah satu acara penghargaan yang diluncurkan oleh MTV sekaligus perayaan 40 Tahun MTV sebagai saluran yang didedikasikan untuk memutar video musik.

Tahun lalu, penyelenggaran Video Music Award (VMA) berlangsung tanpa penonton karena pandemi. Tahun ini, penyelenggaran Video Music Award (VMA) dihadiri oleh para penggemar yang mengenakan masker dan memenuhi area indoor Barclays Center.

Olivia Rodrigo (18) salah satu penyanyi perempuan yang berbakat.

Tidak hanya menyanyi, Olivia juga lihai dalam dunia perfilman. Dikenal dari 2016 pada film American Girl: Grace Stirs Up Success.

Perkembangan karir perfilman Olivia berlanjut hingga 2019. Untuk mendalami perannya di industri hiburan, Olivia memilih sekolah khusus teater yakni J. Mails Elementary School dan Dorothy McElhinney Middle School.

Selain bermain film, Olivia Rodrigo juga lihai dalam bernyanyi dan menciptakan lagu. Karya-karyanya di industri musik begitu diminati oleh banyak orang. 

Diawali dengan debutnya album bertajuk Sour. Olivia berhasil menjual 154.700 unit album dalam satu minggu perilisan. Sedangkan, layanan streamingnya mencapai 63,5 juta kali dalam seminggu.

Driver License salah satu lagu yang membuat Olivia makin dikenal. Lagu yang merupakan ciptaan Olivia ini terinspirasi dari kisah nyata Olivia. Lagu ini berhasil menyerbu tangga lagu pop di seluruh dunia pada Januari.

Dengan pencapaiannya atas lagu itu, Olivia berhasil membawa pulang piala untuk lagu terbaik tahun ini dalam penghargaan yang dipilih oleh penggemar.

Olivia Rodrigo mendedikasikan kemenangannya untuk “Semua gadis lain yang menulis lagu di lantai mereka”

Tidak hanya itu, dengan keberhasilan Olivia sejak debutnya. Olivia Rodrigo berhasil membawa pulang piala untuk “Best New Artist” dalam penghargaan Video Music Award (VMA) 2021.

“ini sangat gila. Ini adalah tahun paling ajaib dalam hidupku,” kata Rodrigo.