Viral! Kerbau di Lebak Masuk Minimarket

Seekor kerbau di Desa Pasir Haur, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten, mengamuk saat mau disembelih hingga masuk ke sebuah minimarket pada Kamis (29/6). Simak selengkapnya!

Viral! Kerbau di Lebak Masuk Minimarket
Viral! Kerbau di Lebak Masuk Minimarket. Gambar : Tangkapan Layar

BaperaNewsViral Idul Adha, Seekor kerbau kurban mengamuk ketika akan disembelih.

Hewan kerbau ngamuk di Lebak tersebut berontak dan lari dari tempat penyembelihan hewan kurban hingga ia sampai di sebuah minimarket di Desa Pasir Haur, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten pada hari Kamis pagi (29/6).

Kejadian kerbau masuk minimarket sempat terekam kamera amatir warga. Nampak kerbau ngamuk di Lebak mengacak-acak barang-barang di minimarket. Pembeli di minimarket pun berlarian menghindari kerbau.

Salah satu saksi kerbau ngamuk di Lebak ialah warga setempat bernama Opay mengaku ia tidak tahu bagaimana awalnya kerbau bisa masuk ke minimarket. Minimarket yang jadi sasaran kerbau memang berada dekat dengan Masjid Agung Malingping yang jadi lokasi penyembelihan hewan kurban.

Kerbau diduga stres karena tau hendak disembelih, sampai berontak dan lepas dari pegangan tangan tukang jagalnya serta lari ke minimarket.

“Pintu minimarketnya memang pas dibuka, kalau pintunya ditutup ya bisa pecah kali ya kacanya diseruduk, katanya kerbau itu lepas dari pegangan, mungkin stres kerbaunya mau disembelih” kata Opay.

Baca Juga : Beragam Peristiwa Kocak Hewan Kurban, Sapi Masuk Hajatan Hingga Tercebur Di Got

Lebih lanjut, Opay menceritakan kerbau masuk minimarket, sejumlah pegawai minimarket dan pembeli berhamburan keluar karena takut diseruduk. Beruntung, tukang jagal bisa menarik tali kerbau kembali dan membuat kerbau itu keluar dari dalam minimarket sebelum semua barang dagangan dibuat lebih kacau.

“Enggak lama sih kejadian kerbau masuk minimarket, itu mamangnya langsung bisa nangkap kerbaunya, ditarik talinya terus kerbaunya dibawa keluar, cuma berantakan sedikit saja katanya, cuma air mineral dan beberapa barang dagangan lain yang jatuh dari rak” terangnya.

Setiap kali Idul Adha tiba, selain momen suci shalat id dan momen indah berbagi daging kurban, memang selalu ada kejadian viral Idul Adha unik seperti kerbau kabur ke minimarket tersebut.

Biasanya hewan kurban yang sudah melihat hewan lain disembelih akan merasa stres dan ketakutan lantaran ia menyadari sebentar lagi tukang jagal juga membunuhnya.

Sebab itu dalam pelaksanaan kurban disarankan agar hewan tidak saling melihat ketika proses kurban dilaksanakan, misalnya dengan ditutup kain pembatas dan lainnya.

Hewan kurban lain yang juga kabur ketika hendak disembelih ialah sapi di Jakarta Barat kabur ke jalan tol, sapi kabur nyemplung got di Surabaya, hingga sapi ngamuk menabrak motor yang diparkir di Kalimantan. Beruntung tidak ada korban jiwa atau manusia yang terluka akibat kejadian viral Idul Adha ini.

Baca Juga : Pemerintah India Minta Warganya Peluk Sapi di Hari Valentine