Viral! Bacaleg Ini Mundur Usai Video Bugilnya Tersebar

Skandal video mesum mengguncang saat bacaleg NasDem berinisial (MRRH) memutuskan mundur dari partai setelah video tanpa busana beredar.

Viral! Bacaleg Ini Mundur Usai Video Bugilnya Tersebar
Viral! Bacaleg Ini Mundur Usai Video Bugilnya Tersebar. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Viral video mesum bacaleg NasDem DPRD Nusa Tenggara Timur berinisial MRRH yang akhirnya membuat MRRH mundur sebagai kader Partai NasDem.

Video mesum tersebut menunjukkan video tanpa busana MRRH berdurasi 18 detik. Nampak MRRH memakai jas NasDem dengan tulisan Calon Anggota DPRD Provinsi NTT 2024-2029 Dapil NTT I Kota Kupang.

Sekretaris DPP Partai NasDem NYY Yusak Meok membenarkan adanya bacaleg viral yang mundur karena kasus video tanpa busana. Pengunduran diri dilakukan pada hari Sabtu (18/9) usai video mesum tersebut beredar.

“Sudah resign juga dari staf Sekretariat DPW NasDem sejak Sabtu kemarin (19/8) kata Yusak hari Selasa (22/8).

NasDem tidak secara jelas membeberkan alasan mundurnya MRRH, ia hanya menyebut wanita yang tersangkut kasus video tanpa busana itu mengundurkan diri dengan mengajukan surat pernyataan bermaterai. 

Baca Juga : Aldi Taher Dicoret Dari Daftar Caleg DPRD DKI 2024

“Bacaleg NasDem MRRH hanya mengundurkan diri begitu saja” imbuhnya.

MRRH mengundurkan diri meski foto dirinya sebagai bacaleg telah disebar di berbagai wilayah NTT untuk kampanye. Namun Yusak menyebut adanya video mesum MRRH ini adalah aksi kampanye hitam yakni penyebar video ingin membuat citra buruk untuk partai NasDem.

“Karena video itu yang kami tahu memasukkan logo NasDem dan itu rekayasa. Kami biarkan saja sepanjang MRRH yang ada di video tidak ada lagi hubungannya dengan NasDem karena MRRH telah mengundurkan diri” pungkas Yusak.

Polisi Kupang NTT telah menyelidiki video viral MRRH dan akan diperiksa terkait keasliannya. Kapolresta Kupang Kota Kombes Rishian menyebut sejauh ini belum ada laporan terkait video viral bugil bacaleg tersebut.

“Perlu dilakukan penyelidikan atas kasus video bugil mantan bacaleg NasDem MRRH tersebut” tandas Rishian hari Rabu (23/8).

Baca Juga : Diamuk Massa, Bacaleg PDIP Lombok Barat Diduga Hamili Anak Sendiri