Uki Klarifikasi Isu Andika Dikeluarkan Ariel dari Peterpan

Andika Naliputra eks personel Peterpan, dalam sebuah tayangan podcast di kanal YouTube Ferdy ELEMENT, Andika menyatakan bahwa ia dikeluarkan oleh Ariel NOAH dari band Peterpan.

Uki Klarifikasi Isu Andika Dikeluarkan Ariel dari Peterpan
Uki Klarifikasi Isu Andika Dikeluarkan Ariel dari Peterpan. Gambar : Youtube/@FerdyELEMENT

BaperaNews  -  Kabar mengejutkan datang dari eks personel Peterpan, Andika Naliputra. Dalam sebuah tayangan podcast di kanal YouTube Ferdy ELEMENT, Andika menyatakan bahwa ia dikeluarkan oleh Ariel NOAH dari band Peterpan. Namun, Uki Kautsar, eks gitaris Peterpan dan NOAH, segera memberikan klarifikasi terkait pernyataan tersebut melalui kolom komentar di Instagram.

Pada awalnya, Andika, salah satu penggagas grup band Peterpan yang didirikan pada September 2000, merasa bingung dengan keputusan tersebut. Namun, saat kejadian, Ariel mengatakan bahwa mereka sudah tidak lagi memiliki visi yang sama. "Waktu itu ada semua, kecuali Indra. Gue tanya, ada apa? Kalian mau ngeluarin gue dari band?" kenang Andika.

@baperanews.com Andika Naliputra eks personel Peterpan, dalam sebuah tayangan podcast di kanal YouTube Ferdy ELEMENT, Andika menyatakan bahwa ia dikeluarkan oleh Ariel NOAH dari band Peterpan. #noah #peterpan #andhikapeterpan #arielnoah #ukinoah ♬ suara asli - Ariel Noah ????

Baca Juga : Jadwal Konser NOAH Oktober 2023, Segini Harga Tiketnya!


Klarifikasi Uki Kautsar (Instagram.com/andika.naliputra)

Uki yang tak bisa tinggal diam segera memberikan klarifikasi. Ia mengatakan bahwa dirinya yang memutuskan untuk keluar dari Peterpan terlebih dahulu karena merasa tak cocok dengan Andika Peterpan. Namun, apa yang tak diduganya, tiga personel lainnya juga memutuskan untuk mengikuti jejaknya.

"Sudah, stop mengklaim dikeluarin. Kalau mau kesal kenapa kita pisah, kesalnya ke saya aja. Itu ide awal saya, Ariel dulu cuma speak up buat kami berempat," tulis Uki di Instagram.

Pernyataan Uki tersebut seolah menjawab keraguan banyak pihak yang beredar luas di media sosial. Mengingat, Peterpan adalah salah satu band terbesar di era 2000-an. Keputusan Andika untuk keluar dari Peterpan dan mendirikan band The Titans tentu meninggalkan banyak pertanyaan.

Andika juga menambahkan bahwa kondisi Peterpan saat itu memang sedang tidak stabil dan berada di titik jenuh. "Memang sudah tak ada chemistry lagi," ucapnya. Meski demikian, ia terus berkarya dalam industri musik dengan band barunya dan fokus mengembangkan bisnis travel pribadinya.

Tak hanya Uki, Ariel NOAH pun memberikan tanggapannya singkat di kolom komentar Instagram Andika, "Aya aya wae maneh gong. Nantilah kita beresin." Kemunculan Ariel di kolom komentar pun menjadi sorotan banyak netizen.

Klarifikasi Ariel NOAH (Instagram.com/andika.naliputra)

Isu mengenai kebersamaan dan perpecahan di dalam grup band memang selalu menarik perhatian publik. Bagaimanapun, yang terpenting adalah semangat bermusik dan karya-karya yang tetap diberikan oleh para musisi, termasuk Ariel NOAH, Uki, dan Andika.

Baca Juga : NOAH Umumkan Rencana Istirahat Panjang Pasca Konser di Bandung