Ghostbusters Resmi Umumkan Tanggal Rilis Film Sekuelnya!

Film sekuel terbaru dari Ghostbusters: Afterlife resmi mengumumkan tanggal perilisannya yakni pada tanggal 20 Desember 2023.

Ghostbusters Resmi Umumkan Tanggal Rilis Film Sekuelnya!
Film sekuel terbaru dari Ghostbusters: Afterlife resmi mengumumkan tanggal perilisannya yakni pada tanggal 20 Desember 2023. Gambar : Twitter.com/@Ghostbusters: Afterlife

BaperaNews - Film sekuel terbaru dari Ghostbusters: Afterlife resmi mengumumkan tanggal perilisannya. Meskipun belum memiliki judul yang pasti, film ini dikabarkan akan tayang pada 20 Desember 2023. Kabar ini juga dikonfirmasi secara langsung melalui akun Twitter Ghostbusters.

“Kami kembali Desember 2023,” tulis akun @Ghostbusters.

Film animasi Ghostbusters yang berada dibawah naungan Sony Pictures Animation dikabarkan akan menggandeng Jennifer Kluska (Hotel Transylvania 2) dan Chris Prynoski (Beavis And Butt-Head Do America) sebagai sutradara. Sedangkan, naskah akan ditulis oleh Brenda Hsueh (How I Met Your Mother).

Diketahui sebelumnya, post-credit dalam film Ghostbusters menunjukkan bahwa film sekuel terbarunya akan membawa geng pembasmi hantu tersebut kembali ke markas damkar mereka yang berlokasi di New York.

Dalam post-credit tersebut, Winston Zeddemore (Ernie Hudson) menyampaikan dengan tegas bahwa ia akan tetap menjadi seorang Ghostbuster. Lalu, menampilkan sebuah gambar yang menunjukkan Winston kembali ke rumah damkar yang pernah menjadi markas Ghostbusters sebelumnya.

Bentuk markas tersebut persis sama seperti ketika pertama kali Egon, Ray, dan Peter mengecek rumah itu. Namun kemudian pintu bangunan itu terbuka dan masuklah mobil ikonis mereka, Ecto-1.

Baca Juga : Jennie BLACKPINK Debut Akting Hollywood Di Series "The Idol"

Winston kemudian mendekat ke Ecto-1, mirip seperti ketika ia melihat mobil itu seusai melawan Gozer di pekarangan rumah ladang Egon. Gambar kemudian berganti dengan menunjukkan lokasi Containment Unit.

"Terakhir kali kita menyaksikan Ecto-1, itu membawa kita menuju Manhattan: rumah Ghostbusters. Di sanalah kisah kami dimulai," tulis akun Twitter resmi Ghostbusters.

Sutradara Jason Reitman memastikan bahwa film sekuel Ghostbusters: Afterlife diberi kode nama Firehouse. Nama itu diambil dari nama kantor pusat Ghostbusters yang muncul pada versi film orisinalnya pada 1984 lalu.

Selain film sekuel untuk Afterlife, Ghostbusters juga akan mengeluarkan film animasi terbaru lainnya. Namun, belum ada informasi lebih lanjut terkait judul, pemeran, dan proses produksi film animasi tersebut.

Tak hanya itu, Ghostbusters juga akan mengeluarkan serial animasi yang akan tayang di Netflix. Melalui cuitan lanjutan, diterangkan jika serial animasi tersebut akan menjadi generasi baru bagi Ghostbusters.

"Kami belum selesai. Kami kembali dengan serial televisi versi animasi! @SonyAnimation bekerja sama dengan @Netflix untuk menciptakan generasi baru dari Ghostbusters Canon," cuit akun resmi Ghostbusters.