Timnas Indonesia U 19 Kalah 1 – 5 Dari Yeungnam University

Timnas Indonesia U-19 kalah 1-5 dari Yeungnam University di laga perdana uji coba di Korea Selatan hari Selasa (22/03/22).

Timnas Indonesia U 19 Kalah 1 – 5 Dari Yeungnam University
Laga Timnas Indonesia U-19 vs Yeungnam University. Gambar: Instagram/@pssi

BaperaNews - Timnas Indonesia U-19 kalah 1-5 dari Yeungnam University di laga perdana uji coba di Korea Selatan hari Selasa 22 Maret 2022, laga uji coba dilakukan di Lapangan Yeongdeok Haemaji dalam tiga babak. Babak pertama timnas Indonesia Kalah 0-1 dari Yeungnam University, babak kedua belum bisa berbuat banyak dan harus mengakui keunggulan Yeungnam University dengan skor 0-3, dan pada babak ketiga berulah bias membuat satu gol 1-1 oleh tendangan Ricky Pratama. Dengan demikian skor yang didapat timnas Indonesia 1-5.

Rencananya uji coba kedua akan kembali dilakukan di Daegu, Korea Selatan hari Kamis 24 Maret 2022, kemudian pada hari Jumat 25 Maret 2022, timnas Indonesia U-19 menjalani laga uji coba melawan timnas Korea Selatan U-19.

Timnas Indonesia memang sudah berada di Korea Selatan sejak 12 Maret 2022 lalu, mereka sebelumnya menjalani karantina selama 7 hari sebelum mulai rangkaian program. Agenda training camp (TC) yang dilakukan di Korea Selatan ini ialah bagian dari ajang Persiapan Piala Dunia U-23 pada tahun 2023 mendatang, selama satu bulan berada di negeri asal Shin Tae Yong tersebut, timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalankan 9 kali pertandingan uji coba melawan tim disana.

Baca Juga: 7 Fakta Bagas Maulana Dan Shohibul Fikri Juara All England 2022!

Untuk jadwal melawan timnas Korea Selatan dijadwalkan akan dilakukan dua kali, pada 25 dan 29 Maret 2022, selain itu timnas Indonesia juga akan menghadapi berbagai klub bola profesional disana baik klub junior professional dan tim Universitas domestic.

Shin Tae Yong memang sengaja memilih lawan uji coba dari Korea Selatan untuk membuat kemampuan anak didiknya berada di level yang lebih tinggi dan ingin melihat kemampuan permainan mereka, pelatih Shin juga berharap anak didiknya bisa menyerap dengan baik program latihan yang diberikan dimana aspek fisik dan mental menjadi dua hal yang diprioritaskan.

Sedangkan untuk kekalahan timnas Indonesia lawan tim Yeungnam University, Shin menyebut anak didiknya kelelahan sebelum bertanding akibat latihan fisik yang dilakukan beberapa hari terakhir, “Karena ada pertandingan besok, latihan hari ini membuat formasi, kondisi pemain tidak ada yang cedera, tapi pemain capek karena latihan fisik keras dan weight training, dan memang kondisi pemain capek, tapi saya ingin meningkatkan performa pertandingan” ujar Shin sehari sebelum anak didiknya bertanding Senin 21 Maret 2022.

Baca Juga: Keadaan Marc Marquez Terkini Usai Kecelakaan, Tak Ikut Balapan Dan Pulang Ke Barcelona