Fantastis! Segini Gaji Ronaldo di Al Nassr, Per Hari : Rp 9,1 milyar?

Cristiano Ronaldo digaji fantastis di klub barunya, Al Nassr, bahkan per hari nya Ronaldo mendapat bayaran miliaran. Berikut rincian gaji Ronaldo di Al Nassr dalam per detik hingga per tahun. 

Fantastis! Segini Gaji Ronaldo di Al Nassr, Per Hari : Rp 9,1 milyar?
Gaji Cristiano Ronaldo di Al Nassr. Gambar : REUTERS/Ahmed Yosri

BaperaNews - Bukan rahasia jika pesepakbola Cristiano Ronaldo di gaji fantastis di klub barunya, Al Nassr asal Arab Saudi. Jika isu yang beredar benar, yakni Ronaldo mendapat gaji 200 juta euro per tahun, maka segini uang yang didapatnya per detik sampai per bulannya.

Cristiano Ronaldo sebelumnya diumumkan Al Nassr resmi masuk klub di penghujung tahun 2022, dikontrak 2,5 tahun sampai tahun 2025 mendatang, dengan bayaran Rp 3,3 Triliun per tahun!

Jika dirinci, gaji Ronaldo di Al Nassr dalam per detik sekitar Rp 105 ribu, per menit Rp 6,3 juta, per jam Rp 381,2 juta, dan per hari mencapai Rp 9,1 milyar!.

Kemudian per minggu mencapai Rp 64,2 Milyar, per bulan Rp 278,3 Milyar, dan per tahun Rp 3,3 Triliun. Gaji Ronaldo di Al Nassr merupakan gaji terbesar ia sepanjang sejarah, bahkan enam kali lipat dibanding bayaran Lionel Messi di Paris Saint Germain.

Messi dibayar oleh PSG sekitar 35 juta Euro atau Rp 584 Miliar per musim, jauh di bawah Cristiano Ronaldo. Dengan nilai tersebut, siapa yang bisa kalahkan gaji Ronaldo? Berikut rincian gaji Ronaldo di Al Nassr dalam per detik hingga per tahun. 

Baca Juga : Hasil Pertandingan Al Nassr Vs PSG: Ronaldo Hanya Ciptakan 2 Gol

Gaji Ronaldo di Al Nassr : 

  • Per detik : Rp 105 ribu
  • Per menit : Rp 6,3 juta
  • Per jam Rp 381,2 juta
  • Per hari : Rp 9,1 milyar
  • Per minggu : Rp 64,2 milyar
  • Per bulan : Rp 278,3 milyar
  • Per tahun : Rp 3,3 triliun

Meski mendapat gaji fantastis jika benar gajinya sedemikian besar, namun dua pundit Inggris Gary Neville dan Jamie Carragher justru tidak memandang hal ini sebagai sebuah kemajuan, justru sebuah hal menyedihkan untuk akhir karir Cristiano Ronaldo yang kini telah berumur 37 tahun.

“Ini akhir yang menyedihkan untuknya, dua pemain terhebat sepanjang masa, Ronaldo dan Messi, perdebatan itu selalu ada. Ronaldo mengakhiri karirnya karena wawancara dengan Piers Morgan dan Messi menang Piala Dunia, ini bukan cara terbaik untuk menyelesaikan bukan? tutur Jamie.

Cristiano Ronaldo sendiri telah menandatangani kontrak dengan Al Nassr, namun ia belum pernah menyebut secara rinci berapa gajinya di klub tersebut.

Baca Juga : Hormati Korban Kanjuruhan, PSSI Usul 1 Oktober Sebagai Hari Libur Sepakbola Nasional