Dua Calon Pemain Naturalisasi Telah Tiba Di Indonesia

Dua calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 yakni Ivar Jenner dan Justin Hubner telah tiba di Indonesia pada Minggu (23/10).

Dua Calon Pemain Naturalisasi Telah Tiba Di Indonesia
Dua calon pemain naturalisasi telah tiba di Indonesia. Gambar : Twitter/@PSSI

BaperaNews - Ivar Jenner dan Justin Hubner, dua calon pemain naturalisasi telah tiba di Indonesia pada Minggu (23/10). Mereka ialah pemain berdarah Belanda, mereka akan segera diskusi dengan PSSI. Justin Hubner saat ini tergabung dengan FC Utrecht U-21 sedangkan Ivar Jenner bermain untuk Wolverhampton U-21.

Keduanya diyakini telah sesuai dengan keinginan Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia U-20. “Selamat datang Justin Hubner dan Ivar Jenner di Indonesia” tulis PSSI dalam Instagram resminya.

Shin Tae Yong saat ini memang tengah menggodok tim untuk persiapan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Seluruh tim sedang berada di Turki untuk menjalani pusat latihan dan laga uji coba, selanjutnya tim juga akan berlatih di Spanyol hingga (4/12) mendatang.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri menyampaikan akan ada empat calon pemain naturalisasi yang datang, artinya, masih ada pemain naturalisasi lain, Ivar Jenner dan Justin Hubner bukan yang terakhir.

“Kemarin ada yang diminta coach Shin Tae Yong, yang saya lihat bersama Kim Jong Jin, kami mendapat empat pemain naturalisasi, nanti akan dirilis, saya tidak sampaikan dalam waktu dekat, nanti pasti ada pemberitahuan” ujarnya pada Sabtu (22/10_.

Indonesia sendiri punya target cukup berat sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, harus bisa lolos dari fase grup. Turnamen akan mulai dijalankan pada 20 Mei – 11 Juni 2023, ini ialah kali pertama Indonesia jadi tuan rumah resmi FIFA.

Baca Juga : Timnas U-20 TC Di Turki, Shin Tae Yong Fokus Latih Skill Dasar Dan Performa

Daftar Negara yang Resmi Lolos Piala Dunia U-20 2023 Sejauh Ini Ada 12 Tim Negara yaitu :

  1. Indonesia
  2. Dominika
  3. Guatemala
  4. Honduras
  5. Amerika Serikat
  6. Inggris
  7. Israel
  8. Prancis
  9.  Italia
  10. Slovakia
  11. Selandia Baru
  12. Fiji

Indonesia menghadapi lawan yang bisa dibilang lebih berpengalaman, sebab itu, untuk segi persiapan dan pemilihan pemain. Pelatih Shin Tae Yong juga betul-betul mempertimbangkan yang terbaik. Timnas Indonesia U-20 sendiri sudah banyak perkembangan, pada laga uji coba terakhir melawan Curacao Indonesia bahkan bisa menang dalam dua laga sekaligus.

Shin Tae Yong juga menyebut timnya semakin baik dan sedang bekerja keras dalam latihan, tentunya untuk memberi penampilan terbaik dan bisa menjalankan laga yang membanggakan di rumah sendiri dalam ajang Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Baca Juga : Piala Asia Kemungkinan Diundur Ke 2024, Indonesia Terancam Tanpa Shin Tae Yong