Tika Panggabean Belum Nikah di Usia 53 Tahun: Banyak Yang Gue Pertimbangkan

Vokalis Project Pop, Tika Panggabean yang usianya sudah menginjak 53 tahun, masih enggan buru-buru menikah karena banyak yang harus dipertimbangkan.

Tika Panggabean Belum Nikah di Usia 53 Tahun: Banyak Yang Gue Pertimbangkan
Tika Panggabean Belum Nikah di Usia 53 Tahun: Banyak Yang Gue Pertimbangkan. Gambar : Instagram/@botikapanggabean

BaperaNews - Aktris sekaligus vokalis Project Pop, Tika Panggabean, yang usianya sudah menginjak 53 tahun, masih enggan buru-buru menikah. Meskipun seiring bertambahnya usia, Tika mengakui bahwa cara berpikirnya dalam mencari pasangan semakin kompleks.

Dalam penampilannya di podcast Melaney Ricardo pada Senin, (18/12), Tika Panggabean menceritakan bahwa meskipun belum menemukan teman hidup yang tepat, dirinya menikmati hidup sendiri tanpa pasangan.

“Mungkin gue orangnya suka banyak mikir. Padahal kan sebenarnya gue belajar aja ya di masa muda dulu. Tapi gue gitu, suka banyak mikirnya, pertimbangannya, dan plus tidak percaya dirinya juga masih ada," ungkap Tika.

Dalam wawancara tersebut, Tika membagikan bahwa dirinya masih memiliki kecenderungan untuk banyak berpikir, terutama dalam hal mencari pasangan.

Kendati begitu, Tika menegaskan bahwa rasa tidak percaya diri tetap ada, terutama dalam konteks hubungan dengan pria.

“Sampai sekarang?” tanya Melaney memastikan. “Iya, masih ada lah. Ada enggak pede-pedenya, apalagi kalau (soal) cowok,” kata pemain film Ngeri-Ngeri Sedap itu.

Tika juga mengungkapkan bahwa ia sering menjadi tempat curhat teman-temannya mengenai masalah rumah tangga. Meski tidak takut pada pernikahan, Tika memilih untuk lebih berhati-hati dalam mencari pasangan. "Gue enggak pengen jadi takut (menikah), tapi mungkin berhati-hati aja," katanya.

Baca Juga : Mengejutkan! Vicky Prasetyo dan Marshanda Hebohkan Warganet dengan Rencana Pernikahan

Aktris yang juga menjadi bagian dari film Ali & Ratu Ratu Queens (2021) bersama Happy Salma dan Nirina Zubir ini menceritakan pengalaman uniknya ketika syuting di Amerika Serikat. Di New York, dua rekannya, Happy Salma dan Nirina Zubir, mencoba mendorong Tika untuk mencari pasangan di sana.

“Sampai Happy itu kayak ‘Kamu tuh kenapa sih? Gue dandanin lu ya. Gue kepang-kepangin rambut lu.’ Nirina, Astri udah siap mendorong gue, (tapi) gue yang ‘Enggak ah, males-males,’” ujar Tika sambil tertawa mengingat memori tersebut.

Meski Tika belum menemukan pasangan hidup, ia mendoakan agar bisa memiliki teman hidup yang lebih dari sekadar suami. Menurutnya, suami hanyalah "status," sementara yang diinginkan Tika adalah teman sejati dalam suka dan duka.

“Buat gue, gue punya teman hidup dalam artian teman suka dan duka. Bisa berantem bareng, ketawa bareng, sedih bareng, seiman, sefrekuensi bagaimana kita memandang Tuhan, bagaimana kita memandang hidup ini, sampai memandang alam semesta, itu ada di frekuensi yang sama penting buat gue,” ungkapnya.

Tika tetap bersyukur atas kesendirian yang dialaminya. Meskipun berharap untuk memiliki teman hidup, ia menyatakan bahwa menjadi seseorang yang "tidak masalah kalau harus sendiri" adalah sesuatu yang ia syukuri.

Kehidupan Tika yang cenderung soliter ternyata telah teralihkan dengan berbagai kegiatan, seperti bermain dengan anjing peliharaannya, olahraga, menonton film, dan kebersamaan dengan sahabat-sahabatnya.

“Gue tuh enggak pernah bilang enggak pada apa pun. Semua hal itu patut dicoba, tapi pernikahan kan tidak untuk coba-coba ya. Tapi makanya semua tuh harus didoakan. Nanti kalau orang tepat, waktunya tepat, semua dari Tuhan aja,” kata Tika.

@baperanews.com Vokalis Project Pop, Tika Panggabean yang usianya sudah menginjak 53 tahun, masih enggan buru-buru menikah karena banyak yang harus dipertimbangkan. #tikapanggabean #menikah #viral #melaneyricardo ♬ original sound - Notangka.lagu

Baca Juga : Adiba Khanza & Egy Maulana Vikri Resmi Menikah, Abidzar Al Ghifari Jadi Wali