Aktor Lee Ji-han Turut Jadi Korban Meninggal Dunia Dalam Tragedi Itaewon

Aktor Lee Ji-han menjadi salah satu korban tewas tragedi Itaewon pada akhir pekan lalu. Hal tersebut dikonfirmasi langsung dari agensi nya yakni 935 Entertainment.

Aktor Lee Ji-han Turut Jadi Korban Meninggal Dunia Dalam Tragedi Itaewon
Aktor Lee Ji-han turut jadi korban meninggal dunia dalam tragedi pesta Halloween di Itaewon. Gambar : Instagram/@lee_ji_han_fansclub

BaperaNews - Lee Ji-han yang merupakan kontestan Produce 101 Season 2 dikonfirmasi menjadi salah satu korban tewas tragedi Itaewon pada akhir pekan lalu.

935 Entertainment yang merupakan agensi yang menaungi Lee Ji-han mengkonfirmasi aktornya, meninggal dunia dalam tragedi Itaewon yang terjadi pada Sabtu (29/10). Konfirmasi tersebut disampaikan melalui unggahan di media sosial.

Dalam unggahannya di akun Instagram dan Twitter pada Minggu (30/10), Agensi menyampaikan bahwa memang benar, Lee Ji-han meninggal dunia akibat tragedi pesta Halloween di Itaewon pada Sabtu (29/10).

Awalnya, pihak agensi berharap bahwa kejadian itu tidak benar, dan mereka terkejut ketika mengetahui kabar duka tersebut. Kemudian, pihak agensi pun menjelaskan bahwa saat ini pihak keluarga sedang sangat berduka, sehingga agensi pun juga berhati-hati. Pihak agensi pun berdoa semoga dia (Lee Ji-han) dapat beristirahat dengan tenang.

"Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga yang berduka yang sangat sedih dengan kehilangan yang tiba-tiba dan kepada semua orang yang mencintai, menghargai, dan berduka bersama dengan aktor Lee Ji-han." Tulis pihak agensi lewat Instagram resminya @935entertainment.

"Aktor Lee Ji-han adalah teman yang ramah dan hangat untuk semua orang. Aktor Lee Ji-han yang sangat cerdas dan polos, yang selalu tersenyum cerah dan saling menyapa dengan berani, sangat baik di matanya, dan sulit dipercaya bahwa saya tidak akan bisa melihatnya lagi."

"Kami, 935 Entertainment dan 9Ato Entertainment, akan mengingat untuk waktu yang lama citra aktor Lee Ji-han, yang bersinar indah dengan hasratnya yang penuh gairah untuk berakting."

Awalnya, kabar duka Lee Ji-han diketahui dari unggahan kontestan Produce 101 Season 2 lainnya, seperti Cho Jin-hyung, Park Hee-seok, dan Kim Do-hyun di akun Instagram mereka masing-masing.

Mereka menyampaikan bahwa Lee Ji-han telah meninggalkan dunia dan pergi ke tempat yang lebih baik. Mereka pun meminta kepada para penggemar untuk dapat mengucapkan selamat tinggal untuk perjalanan terakhirnya.

Lee Ji-han pertama kali dikenal oleh masyarakat ketika menjadi salah satu kontestan ajang Produce 101 Season 2 pada tahun 2017 silam. Setelah itu, ia pun memulai karirnya dengan debut sebagai aktor dalam web drama berjudul Today was Another Nam Hyun Day pada tahun 2019.

Baca Juga : Kronologi Pesta Halloween Yang Tewaskan 151 Orang Di Itaewon Korsel

Mengutip dari Xports News pada Minggu (30/10/2022), aktor Lee Ji-han berusia 24 tahun (perhitungan internasional) saat meninggal dunia.

Diketahui, Lee Ji-han merupakan salah satu korban dari 154 orang yang meninggal dunia dalam tragedi Itaewon. Hingga Minggu (30/10), Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan Korea Selatan mengkonfirmasi bahwa mereka mencatat 154 orang meninggal dunia akibat tragedi Itaewon.

Kemudian Kementerian Luar Negeri Korsel juga menyampaikan bahwa puluhan warga asing juga turut menjadi korban dan berasal dari 14 negara.

Sebagai informasi, tragedi halloween Itaewon tersebut bermula ketika warga mulai memadati kawasan Itaewon dengan mengenakan berbagai kostum horor. Para warga pun sangat antusias lantaran hari itu merupakan Halloween perdana usai terhalang pandemi Covid-19 selama 3 tahun.

Semakin malam, para warga yang berdatangan ini mulai membeludak. Kemudian pada pukul 22.20 waktu setempat, kondisi semakin parah terjadi di salah satu jalan sempit yang menanjak.

Kala itu, sejumlah orang yang sudah berada di bagian atas jalan ternyata terjatuh, kemudian menimpa kerumunan massa yang berada di bawahnya. Situasi pun menjadi panik, dan para pengunjung saling menginjak. Petugas yang ada disana pun sampai harus bersusah payah menarik beberapa orang keluar dari kerumunan lantaran kondisinya yang sudah sangat penuh.

Akan tetapi, puluhan orang terkapar di jalanan dan mereka mengalami henti jantung. Pada saat itu juga para pengunjung dan petugas pun langsung melakukan pertolongan pertama dengan melakukan teknik CPR di tengah hiruk pikuk massa.

Yoon Suk Yeol yang merupakan Presiden Korea Selatan memerintahkan penyelidikan lebih lanjut guna mengetahui penyebab utama dari tragedi pesta Halloween di Itaewon.

Seiring dengan berjalannya proses penyelidikan, Yoon pun mendeklarasikan masa berkabung mulai Minggu hingga sabtu mendatang. Diketahui, selama masa berkabung, kantor-kantor pemerintahan diminta untuk mengibarkan bendera setengah tiang.

Baca Juga : Polisi Seoul Terima Lebih Dari 3.000 Laporan Orang Hilang Usai Tragedi Halloween Itaewon