Tak Ada Bukti Kuat, Tuduhan Pelecehan Seksual Rex Orange County Dibatalkan

Semua tuduhan pelecehan seksual terhadap Rex Orange County telah dibatalkan dan membuat dirinya bebas dari kasus pelecehan seksual.

Tak Ada Bukti Kuat, Tuduhan Pelecehan Seksual Rex Orange County Dibatalkan
Tuduhan pelecehan seksual terhadap Rex Orange County dibatalkan. Gambar : Instagram/@rexorangecounty

BaperaNews - Semua tuduhan pelecehan seksual terhadap Rex Orange County telah dibatalkan, hal ini diketahui dari sebuah pernyataan yang diposting di Instagram pribadinya pada Jumat, (23/12). Penyanyi dan penulis lagu itu mengatakan kantor Kejaksaan Crown telah meninjau bukti-bukti yang membuat dirinya bebas dari kasus pelecehan seksual.

Dalam pernyataannya, Rex Orange County menegaskan bahwa dia membanah semua tuduhan sebagai pelaku pelecehan seksual, melakukan kekerasan kepada siapapun dan bentuk apapun.

"Saya tidak pernah menyerang siapa pun dan saya tidak memaafkan kekerasan atau perilaku kasar dalam bentuk apa pun."

Adapun keputusan dari Pengadilan London tersebut berdasarkan bukti dari rekaman CCTV yang diperoleh polisi bertentangan dengan laporan peristiwa penuduhnya dan keterangan saksi yang tidak kuat untuk mendukung tuduhan pelecehan seksual Rex Orange County.

“Ini adalah waktu yang sulit bagi semua orang yang terlibat dan saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang telah membantu saya melewatinya,” tulisnya, “Serta keluarga dan orang yang saya cintai atas dukungan mereka yang berkelanjutan.” tulis Rex Orange County di sosial media, Instagram.

Baca Juga : Rex Orange County Diduga Lakukan 6 Kali Pelecehan Seksual

"Saya tidak pernah menyerang siapa pun dan saya tidak memaafkan kekerasan atau perilaku kasar dalam bentuk apa pun," bunyi pernyataan Rex Orange County, sebagian. “Ini adalah waktu yang sulit bagi semua orang yang terlibat dan saya ingin berterima kasih kepada orang-orang yang telah membantu saya melewatinya serta keluarga dan orang yang saya cintai atas dukungan mereka yang berkelanjutan.”

Rex Orange County awalnya didakwa dengan enam tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang wanita, yang berasal dari dugaan insiden pada awal Juni. Ia muncul di Pengadilan mahkota Southwark pada awal Oktober dan mengaku tidak bersalah atas semua tuduhan.

Kasus tersebut telah dijadwalkan untuk diadili pada 3 Januari 2023. Awal tahun ini,  Rex Orange County membatalkan serangkaian jadwal tur di Eropa, Australia, dan Selandia Baru, dengan alasan keadaan pribadi yang tidak terduga.

Pada akhirnya terbukti bahwa tuduhan pelecehan seksual terhadap Rex Orange County dibatalkan.

Rex Orange County merupakan artis rekaman dan penulis lagu berkebangsaan Inggris. Ia dikenal sebagai musisi berbakat dan memulai debut pada tahun 2015.

Baca Juga : Alasan H&M Tarik Semua Koleksi Justin Bieber Usai Disebut Barang Sampah