Rex Orange County Diduga Lakukan 6 Kali Pelecehan Seksual

Musisi Rex Orange County, bernama asli Alexander O'Connor diduga melakukan pelecehan seksual kepada perempuan sebanyak 6 kali.

Rex Orange County Diduga Lakukan 6 Kali Pelecehan Seksual
Rex Orange County diduga lakukan 6 kali pelecehan seksual. Gambar : nme.com

BaperaNews - Musisi Rex Orange County, bernama asli Alexander O'Connor didakwa melakukan 6 pelecehan seksual dalam waktu berbeda terhadap seorang perempuan.

Pemilik lagu Best Friend ini dilaporkan melakukan perbuatan pelecehan seksual pada 1 Juni dan 2 Juni lalu. Rex Orange County diduga melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan sebanyak 2 kali pada 1 Juni lalu di wilayah West End London.

Kejadian pelecehan seksual terulang pada keesokan harinya, O'Connor diduga melakukan pelecehan seksual 1 kali di taksi dan 3 kali dirumahnya yang berlokasi di Notting Hill.

O'Connor kemudian menghadiri pengadilan Southwark Crown di London pada Senin (10/10), dirinya mengaku tidak bersalah atas 6 tuduhan yang dilayangkan, dan dibebaskan dengan jaminan tanpa syarat. 

Baca Juga : Konser Coldplay Ditunda Usai Chris Martin Terkena Infeksi Paru-Paru

Alexander O'Connor diketahui sangat terkejut dengan tuduhan itu, ia berharap bisa membersihkan namanya dari tuduhan pelecehan seksual pada jadwal persidangan yang dijadwalkan pada 3 Januari 2023.

Sebelumnya, pada Juli 2022 Rex Orange County membatalkan jadwal turnya di Australia, Selandia Baru, dan juga Eropa dengan alasan "Situasi pribadi yang tak terduga", tak ada keterangan detail ketika pembatalan konser tersebut.

Namun Rex Orange County sempat mengunggah di akun media sosialnya bila ia hanya ingin menghabiskan banyak waktu dirumah pada tahun ini.

"Aku memilih untuk menghabiskan banyak waktu di rumah pada tahun ini dan tidak bisa melanjutkan tur seperti yang telah kami rencanakan," tulisnya usai membatalkan jadwal turnya pada Juli 2022.

Diduga pembatalan tersebut berhubungan dengan kejadian pelecehan seksual ini.

Baca Juga : Konser Justin Bieber Di Jakarta Resmi Ditunda, Ini Penyebabnya!