Sepakat Dengan Shin Tae Yong, Para Pemain Timnas Indonesia U-19 Tidak Puasa Saat Laga Uji Coba Di Korea Selatan

Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia menyampaikan para pemain yang beragama islam tidak menjalani ibadah puasa Ramadhan karena harus menjalankan lima laga uji coba di Korea Selatan.

Sepakat Dengan Shin Tae Yong, Para Pemain Timnas Indonesia U-19 Tidak Puasa Saat Laga Uji Coba Di Korea Selatan
Timnas Indonesia U-19. Gambar: Twitter/@PSSI

BaperaNews - Timnas Indonesia U-19 selama bulan Ramadhan ini punya jadwal padat dalam menjalani latihan pemusatan dan sejumlah laga uji coba di Korea Selatan, rencananya, tim Garuda akan kembali menjalankan lima laga uji coba di Korea Selatan.

Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia menyampaikan para pemain yang beragama islam tidak menjalani ibadah puasa Ramadhan dulu ketika hari pertandingan dilaksanakan, dan hutang puasa tersebut akan diganti setelah Lebaran.

Sebagaimana diketahui timnas Indonesia telah menjalani empat laga uji coba dan akan melakoni lima kali laga uji coba lagi yang semuanya dilaksanakan di bulan Ramadhan, diantaranya yang paling dekat waktunya ialah esok hari Selasa 5 April 2022 melawan Kimchoen FC. Mereka juga akan kembali bertanding hari berikutnya Rabu 6 April 2022 melawan Pohang dan Kamis 7 April 2022 melawan Daegu FC.

“Kami tahu bahwa ada bulan puasa Ramadhan, tapi karena kita berlatihnya di luar negeri, kita komunikasi dan koordinasi juga dengan para pemain, ibadah puasa Ramadhan akan dijalani di hari istirahat atau ketika tidak ada pertandingan dan laga uji coba” ujar Shin Tae Yong.

Baca juga: Marc Marquez Depresi Gagal Balapan di MotoGP Argentina

Hal ini juga karena ibadah puasa Ramadhan yang dijalani pemain timnas di Korea Selatan akan lebih berat sebab jumlah waktu atau jam puasanya yang lebih lama dari Indonesia, serta pemain juga diwajibkan menjalani latihan pribadi atau individu masing-masing di luar dari jadwal tim secara keseluruhan.

“Kondisi tim sangat baik, pemain tahu kekurangannya sendiri, jadi mereka lebih banyak berlatih sendiri sehingga ke depannya juga akan lebih baik, ada kekurangan misalnya di passing dan heading, maka kita akan latihan fokus kesitu” imbuh Shin Tae Yong.

Para Pemain Timnas Indonesia U-19 Indonesia sebelumnya mengunggah video pada hari Minggu 3 April 2022, terlihat mereka sedang menyantap hidangan sahur bersama-sama, memang ketika tidak sedang menjalani pertandingan , mereka tetap berpuasa, libur puasa hanya dilakukan ketika sedang bertanding agar bisa lebih maksimal dalam pertandingan.

Seperti yang diberitakan sebelumnya pula bahwa cuaca di Korea Selatan dominan dingin yang jauh berbeda dari cuaca Indonesia yang panas, tentunya selama berpuasa para anggota timnas juga harus adaptasi dengan kondisi cuaca tersebut.

Baca Juga : Pesawat Kargo Yang Membawa Motor Tim MotoGP Terlambat Datang, Bagaimana Nasib MotoGP Argentina?