BCA Buka Beasiswa untuk Calon Mahasiswa 2025, Dapat Uang Saku hingga Asrama

Beasiswa BCA 2025 kini dibuka untuk siswa SMA/SMK berprestasi! Dapatkan fasilitas bebas biaya pendidikan, uang saku, dan kesempatan magang di BCA. Baca selengkapnya di sini!

BCA Buka Beasiswa untuk Calon Mahasiswa 2025, Dapat Uang Saku hingga Asrama
BCA Buka Beasiswa untuk Calon Mahasiswa 2025, Dapat Uang Saku hingga Asrama. Gambar : Ilustrasi Canva

BaperaNews - BCA telah membuka pendaftaran untuk Beasiswa BCA Tahun Ajaran 2025 mulai tanggal 1 April hingga 13 September 2024. Beasiswa ini ditujukan untuk siswa SMA dan SMK yang berprestasi dan berminat untuk melanjutkan pendidikan di bidang bisnis, perbankan, dan teknik informatika.

Beasiswa BCA menawarkan berbagai macam fasilitas kepada para penerima, termasuk bebas biaya pendidikan, uang saku bulanan, buku pelajaran, kesempatan magang di BCA, asrama, shuttle bus, dan makan siang. Selain itu, khusus untuk penerima beasiswa program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI), juga disediakan laptop untuk mendukung kegiatan belajar mereka.

Program Beasiswa BCA Tahun Ajaran 2025 terdiri dari dua jenis, yaitu Program Pendidikan Bisnis dan Perbankan (PPBP) dan Program Pendidikan Teknik Informatika (PPTI) di BCA Learning Institute selama 2,5 tahun atau 30 bulan. Perkuliahan akan dilaksanakan pada hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

PPBP ditujukan bagi siswa SMA/SMK dari seluruh jurusan yang memiliki minat di bidang bisnis dan perbankan, sedangkan PPTI ditujukan bagi siswa SMA jurusan IPA atau SMK bidang teknik informatika yang memiliki minat di bidang tersebut.

Baca Juga: Pendaftaran Beasiswa Djarum Plus 2024 Dibuka, Catat Syaratnya!

Para penerima beasiswa wajib mengikuti perkuliahan dan program on the job training di unit kerja BCA. Melalui rangkaian kegiatan pendidikan ini, mereka akan mendapatkan pembekalan soft skill kepemimpinan, kerja tim, pembentukan karakter, perencanaan keuangan, dan lain sebagainya.

Meskipun tidak ada ikatan dinas setelah lulus, para peserta beasiswa berkesempatan untuk mendapatkan penawaran kerja di BCA setelah menyelesaikan program pendidikan mereka.

Untuk dapat mendaftar, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, antara lain:

  • Calon penerima beasiswa harus merupakan Warga Negara Indonesia
  • Siswa kelas 12 atau lulusan SMA/SMK
  • Memiliki rata-rata nilai rapor dan nilai Matematika/Produktif tertentu
  • Tidak pernah tinggal kelas dari SD-SMA/SMK
  • Lolos seleksi tahap administrasi, tes online, tes psikologi, wawancara, dan tes kesehatan.

Pendaftaran untuk Beasiswa BCA 2025 dapat dilakukan secara online melalui website resmi BCA di https://karir.bca.co.id/beasiswa-bca. Bagi yang berminat, jangan lewatkan kesempatan ini untuk mendapatkan beasiswa yang dapat membantu mewujudkan impian Anda dalam menempuh pendidikan di tahun 2025.

Baca Juga: 33 Kampus Diduga Terlibat TPPO Modus Magang di Jerman, 1.047 Mahasiswa jadi Korban