Kabar Buruk! Shin Tae Yong Sebut Marselino Out Dari Piala AFF U-19

Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae Yong memastikan bahwa Marselino Ferdinan tidak bisa bermain lagi di ajang Piala AFF U-19 karena cidera.

Kabar Buruk! Shin Tae Yong Sebut Marselino Out Dari Piala AFF U-19
Pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae Yong memastikan bahwa Marselino Ferdinan tidak bisa bermain lagi di ajang Piala AFF U-19 karena cidera. Gambar : Dok. PSSI

BaperaNews - Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia) memastikan bahwa Marselino Ferdinan sudah tidak lagi bisa bertanding di ajang Piala AFF U-19 2022 setelah sebelumnya mendapatkan cidera ketika bermain melawan Thailand.

Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia) setelah Timnas Indonesia U-19 berhasil menghajar Filipina pada laga lanjutan untuk Grup A yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada hari Jumat, 8 Juli 2022 WIB malam.

Pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan tersebut memiliki harapan, dengan tidak bisa ikutnya Marselino Ferdinan hingga berakhirnya ajang Piala AFF U-19 2022 tersebut, tidak berdampak maupun mengganggu mental hingga motivasi para pemain Timnas Indonesia U-19.

“Memang Marselino Ferdinan tidak bisa melanjutkan perjuangannya lagi untuk bertanding di turnamen kali ini dikarenakan mengalami cidera, jadi saya pun harus mengubah mental para pemain. Saya mau mereka semua mempunyai keberanian untuk mengorbankan diri mereka. Dan saat ini seperti yang diketahui bahwa tim sudah menjadi satu bagian. Saya sangat yakin kami akan menjadi tim yang bisa terus berkembang,” kata Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia).

Cidera yang didapatkan oleh Marselino Ferdinan sendiri terjadi saat Timnas Indonesia dipaksa untuk bermain imbang menghadapi Thailand pada pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-19.

Baca Juga : Hasil Indonesia Vs Filipina Di Piala AFF U-19 2022, Rabbani Jadi Pahlawan Usai Hattrick

Tidak bisa hadirnya Marselino Ferdinan, tentu bisa mendatangkan pukulan telak bagi para pemain Garuda Nusantara. Dikarenakan gelandang Persebaya Surabaya menjadi salah satu andalan dari lini tengah Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong menganggap bahwa salah satu penyebab terjadinya cidera pada anak asuhannya itu adalah karena jadwal pertandingan yang terlalu padat. Sebenarnya tak hanya Marselino Ferdinan saja yang mengalami hal tersebut, beberapa pemain lain pun banyak yang tersungkur kesakitan terutama pada pertandingan melawan Filipina.

“Seperti yang bisa dilihat sendiri di lapangan, cuaca yang sangat panas, belum lagi harus menjalani pertandingan setiap dua hari sekali. Sebenarnya kondisi tersebut bisa dikatakan sangat berbahaya bagi para pemain. Jika tiga hari sekali saja, peforma pemain bisa lebih meningkat,” kata Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia).

“Jadi, kami berusaha mengantisipasi kondisi fisik para pemain tersebut, karena selanjutnya masih bertanding melawan Myanmar. Hampir semua starting pada setiap pertandingan selalu diganti. Jadi semua pemain bisa bermain pada hari ini, bisa bekerja keras bersama dan untuk itu saya ucapkan terima kasih,” sambung Shin Tae Yong (Pelatih Timnas Indonesia).