Thailand Dan Vietnam Pesta Gol, Jadi Cambuk Untuk Timnas Indonesia?

Thailand dan Vietnam berhasil pesta gol dalam laga perdana Piala AFF 2022, pesta gol kedua tim tersebut menjadi hal cambuk untuk Timnas Indonesia menjelang laga melawan Kamboja.

Thailand Dan Vietnam Pesta Gol, Jadi Cambuk Untuk Timnas Indonesia?
Jadi hal cambuk untuk timnas Indonesia usai Thailand dan Vietnam berhasil pesta gol di laga perdana Piala AFF 2022. Gambar : Twitter/@PSSI

BaperaNews - Thailand dan Vietnam pesta gol di Piala AFF 2022, hal ini jadi cambuk untuk Timnas Indonesia menjelang laga melawan Kamboja pada Jumat (23/12). Timnas Indonesia pada Piala AFF kali ini masuk bersama tim unggul Thailand, di Grup B juga ada Vietnam yang unggul, dua pesaing tersebut telah memulai laga yang bagus.

Thailand menang 5-0 melawan Brunei Darussalam di laga Selasa (20/12). Hasil tersebut membuat Thailand berada di puncak klasemen Grup A dengan 3 poin.

Sehari kemudian, Vietnam juga kalahkan Laos 6-0. Maka pesta gol Thailand dan Vietnam ini jadi cambuk untuk Timnas Indonesia agar bisa tampil bagus di laga perdana Piala AFF 2022 melawan Kamboja nanti.

Kamboja juga bukan lawan yang bisa dipandang sebelah mata, Kamboja sebelumnya menang 3-2 dari Filipina. Namun Timnas Indonesia juga cukup diuntungkan, bermain di rumah sendiri di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia diwajibkan oleh pelatih Shin Tae Yong untuk bisa menang dari Kamboja, harus menang. Terlebih kemenangan telak yang diraih Vietnam dan Thailand, harus bisa jadi cambukan Timnas Indonesia untuk lebih baik, harus bisa jadi motivasi para pemain.

Di Piala AFF 2022 kali ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Filipina. Untuk persiapan laga perdana, pelatih Shin Tae Yong masih was-was menunggu kabar kondisi dari Pratama Arhan yang sempat cedera.

Baca Juga : Jadwal Piala AFF 2022 Hari Ini: Grup Timnas Indonesia Mulai Main

Timnas Indonesia sendiri baru saja berlatih di SUGBK pada Selasa (20/12) dengan jumlah full 23 pemain, namun Pratama Arhan latihan secara terpisah, Arhan hanya ji-going dan kemudian duduk menanti temannya karena masih pemulihan pasca cedera.

“Untuk pencegahan saja, makanya Arhan latihannya terpisah. Tapi ini bukan cedera serius. Untuk melawan Kamboja memang jadi partai sulit untuk kami, karena tidak ada laga setelah Tragedi Kanjuruhan, jadi performa pemain pasti menurun, Indonesia juga tidak ada uji coba. Tapi kami sudah latihan terpusat dan semuanya lancar, ke depannya juga akan mulus” terang Shin Tae Yong.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 akan dimulai pada Jumat (23/12) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Tim Redaksi Bapera News telah merangkum informasi lengkap terkait jadwal Indonesia di Piala AFF 2022. Berikut jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. 

Jadwal Timnas Indonesia Di Piala AFF 2022 :

  • Indonesia vs Kamboja – Jumat (23/12) pukul 16.30 WIB di SUGBK.
  • Indonesia vs Brunei Darussalam – Senin (26/12) pukul 17.00 WIB di Kuala Lumpur, Malaysia.
  • Indonesia vs Thailand – Kamis (29/12) pukul 16.30 WIB di SUGBK.
  • Indonesia vs Filipina – Senin (2/1) 2023 pukul 19.30 WIB di Filipina.

Baca Juga : Daftar Harga Tiket Nonton Piala AFF 2022 Di GBK