Timnas Indonesia U-20 Dapat Pujian Dari Timor Leste Usai Menang 4–0

Pelatih Timor Leste mengakui kehebatan dari Timnas Indonesia U-20 setelah kalah dari skor akhir 0 - 4 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Timnas Indonesia U-20 Dapat Pujian Dari Timor Leste Usai Menang 4–0
Timnas Indonesia U-20 dapat pujian dari Timor Leste. Gambar : Kompas.com/Suci Rahayu

BaperaNews - Gopalkrishnan Ramasamy (Pelatih Timor Leste) mengakui kehebatan dari Timnas Indonesia U-20 setelah berhasil membuat mereka tunduk dengan skor akhir 0 - 4 pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/9).

Pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan Ramasamy mengatakan bahwa secara keseluruhan penampilan Timnas Indonesia U-20 memang mempunyai kualitas yang jauh di atas pemain Timor Leste. Terlepas dari fakta tersebut, ia pun menjelaskan bahwa anak asuhannya banyak menciptakan peluang bagus yang sangat disayangkan tak bisa dimaksimalkan.

“Indonesia memang menunjukkan kualitas dalam bermain. Kami sudah berusaha keras dalam pertandingan tersebut, kami pun banyak menciptakan peluang dan semua saya anggap baik. Tapi kami harus menerima kekalahan,” ungkap Gopalkrishnan Ramasamy (Pelatih Timor Leste) setelah pertandingan di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 selesai.

Bersiap untuk pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 berikutnya, sosok pelatih asal Malaysia itu pun menegaskan bahwa dirinya akan fokus untuk membuat stamina para pemainnya segera bisa kembali pulih terlebih dahulu. Yang mana terlihat begitu kelelahan saat bertanding melawan Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga : Harga Tiket Hingga Jadwal Main Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20

Timor Leste juga akan berupaya lebih keras untuk bisa memperkuat taktik pertahanan hingga counter attack sebelum menghadapi lawan Vietnam pada pertandingan kedua yang diselenggarakan pada Jumat (16/9). 

“Kami akan mencoba membuat para pemain pulih terlebih dahulu dari segi fisik dan stamina. Kami akan berusaha untuk membuat pertahanan tim menjadi lebih baik dan berusaha menciptakan lebih banyak serangan balik nanti,” ucap Gopalkrishnan Ramasamy (Pelatih Timor Leste) lebih lanjut.

Di babak pertama, Timor Leste memang sempat menunjukkan penampilan yang cukup baik. Setidaknya ada tiga peluang cantik yang mampi diciptakan oleh pemain Timor Leste. Hanya saja Cahyadi Supriadi (Kiper Timnas Indonesia U-20) mampu tampil gemilang untuk menyelamatkan gawangnya pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 pada Rabu (14/9).

Timnas Indonesia U-20 sendiri mampu mengamankan kemenangan pertamanya karena dukungan hattrick yang dilakukan oleh Hokky Caraka pada menit ke 12, menit ke 30 dan menit ke 50. Kemudian untuk 1 gol lagi disumbangkan oleh Rabbani Tasnim jelang berakhirnya babak kedua sebagai pemain pengganti.

Timnas Indonesia U-20 sementara berhasil menduduki peringkat kedua di klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 dengan raihan poin sebanyak 3 poin. Skuad Garuda hanya kalah karena selisih gol saja dari Vietnam yang saat ini unjuk gigi di puncak klasemen.

Baca Juga : Sekjen PSSI Sebut Timnas Indonesia Baru Bisa Pakai JIS 3 - 5 Tahun Lagi