Sekda Paluta Terpilih Sebagai Ketua DP KORPRI Paluta

Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan secara resmi dilantik menjadi Ketua DP KORPRI Paluta untuk masa bakti 2022-2027.

Sekda Paluta Terpilih Sebagai Ketua DP KORPRI Paluta
Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan Dilantik Menjadi Ketua DP KORPRI Paluta Untuk Masa Bakti 2022-2027. Gambar : Istimewa

Paluta, BaperaNews - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan rapat musyawarah Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Negeri Sipil (KORPRI) di Aula Sekretariat Daerah (Sekda), jalan Lintas Gunung Tua - Padang Sidempuan Km 3,5 Gunung Tua, pada Rabu 28 Desember 2022. 

Ketua DP KORPRI Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dr. H. Arsyad Lubis melantik Sekda Paluta yakni Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM  menjadi Ketua DP KORPRI Kabupaten Paluta beserta jajaran DP KORPRI Kabupaten Paluta. 

Dalam sambutannya, Ketua DP KORPRI Sumut Dr. H. Arsyad Lubis, menyampaikan bahwa ada tiga hal Tupoksi ASN yang harus dijalani, yaitu melaksanakan kebijakan publik, perekat dan pemersatu bangsa, serta melayani masyarakat. 

Oleh karena itu, Dr. H. Arsyad Lubis meminta kepada para pengurus KORPRI yang dikukuhkan untuk bisa memotivasi seluruh anggota KORPRI lainnya, supaya dapat meningkatkan kinerja serta melaksanakan konsolidasi yang dilakukan secara berjenjang. 

Bupati Paluta, Andar Amin Harahap yang juga merupakan Dewan Penasehat DP KORPRI Paluta meyakini bahwa jajaran pengurus DP KORPRI Paluta yang baru saja dilantik bisa menjadi pribadi-pribadi ASN yang memiliki integritas, penuh semangat dan jiwa korsa yang tinggi. 

Baca Juga : Resmi! Bupati Paluta Lantik 115 Kepala Desa Yang Terpilih Pada Pilkades

“Sebagai abdi Negara, ASN yang tergabung dalam KORPRI wajib menjadi contoh dalam menjalankan konstitusi dan menciptakan kehidupan kenegaraan yang kondusif,” ujar Andar Amin Harahap. 

Andar Amin Harahap juga berpesan kepada pengurus DP KORPRI yang telah resmi dilantik, agar bisa menjalankan tugas dan pelayanan yang akuntabel, kompeten harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif guna mendukung percepatan transformasi SDM menjadi aparatur Negara yang kini sistem kerja telah beralih ke zaman digitalisasi. 

Oleh karena itu, Bupati Paluta Andar Amin Harahap berharap para pengurus mampu menyesuaikan sistem kerja dengan model kerja yang baru, program-program kerja sebaiknya mengakomodasi aspirasi anggota. 

Selanjutnya, Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan yang dilantik menjadi Ketua DP KORPRI Paluta untuk masa bakti 2022-2027 dalam sambutannya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk saling membantu dan bergandengan tangan selama melaksanakan program-program kerja organisasi serta tugas jabatan yang dijalani. 

“Sejalan dengan upaya membangun tata pemerintahan yang baik, saya beserta jajaran pengurus KORPRI Paluta masa bakti 2022-2027 akan berusaha menjadi motor penggerak serta teladan utama dalam rangka melaksanakan tata pemerintahan yang profesional, transparan dan akuntabel,” pungkas Ketua DP KORPRI Paluta, Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan. 

Dalam acara pelantikan Ketua DP KORPRI Paluta, turut hadir Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Ketua DPRD Kabupaten Paluta Mukhlis Harahap, Forkopimda Paluta, (mewakili), Sekda Paluta Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Kabag, Camat se-Kabupaten Padang Lawas Utara. 

Baca Juga : Komaruddin Harahap SH Resmi Dilantik Sebagai Kepala Desa Huta Raja

Penulis : Haryan Harahap