Part 1: Fahd A Rafiq Bicara Resolusi 2023: Harapan Dan Target Untuk Memotivasi Kaum Millenial

Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq membicarakan resolusi 2023, mulai dari harapan hingga target untuk memotivasi sekaligus menginspirasi kaum millenial.

Part 1: Fahd A Rafiq Bicara Resolusi 2023:  Harapan Dan Target Untuk Memotivasi Kaum Millenial
Fahd A Rafiq bicara resolusi 2023. Gambar : unsplash.com/Dok. Adnan Mistry

Ahmad Sofyan (Kontributor) - Ketua Umum DPP Bapera, Fahd A Rafiq saat ini sedang berada di Barcelona, Spanyol. Meskipun sedang berada di tempat yang jauh, Fahd A Rafiq tidak pernah lupa untuk memberikan pesan positif yang naratif dan sarat akan motivasi, walaupun pesan tersebut disampaikan melalui WhatsApp.

Berdasarkan informasi yang didapatkan oleh Tim Redaksi BaperaNews, pesan inti yang disampaikan oleh Fahd A Rafiq ialah “Hilangkan kata mungkin dan ganti dengan kata mampu atau bisa. Dan hiasilah dirimu dengan narasi budaya positif dalam setiap hela nafasmu untuk menyongsong tahun 2023”. 

Fahd A Rafiq menyampaikan “Tahun ini menjadi tahunmu untuk mengambil langkah yang penting dan langkah untuk masa depan dengan satu juta langkah dan maps dengan rute yang telah Anda perhitungkan sebelumnya. Anda harus meningkatkan kualitas diri Anda setiap hari dengan resolusi dan aksi”.

“Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi kedepannya, tapi jika Anda berani melangkah menuju masa depan tanpa menoleh kebelakang dan selalu belajar dari kesalahan, maka Anda dipastikan akan berhasil dan tumbuh menjadi pribadi yang profesional serta seorang penduduk yang mendukung perubahan yang diinginkan,” lanjut Fahd A Rafiq. 

Berdasarkan informasi yang didapat, resolusi 2023 yang dimaksud oleh Fahd A Rafiq adalah untuk individu yang ingin menemukan jalan sehat dan dapat membuat jati diri lebih baik dari sebelumnya, dan juga merefleksikan siapa diri kita sebenarnya serta membuat resolusi dengan cara terbaik untuk dapat mencapai target di tahun berikutnya. 

Baca Juga : Fahd A Rafiq Bicara Soal Refleksi Kepemimpinan

“Mari mulai dengan menetapkan tujuan keuangan anda, mulai dengan membuat angka-angka yang realistis atau insentif yang dapat membuat Anda mempunyai spirit untuk menggapainya. Pastikan untuk membuat rencana khusus untuk mengikuti alur dimana Anda bisa mengelola keuangan dan membuat daftar apa saja yang harus dipersiapkan untuk mencapai sebuah tujuan,” imbuh Fahd A Rafiq. 

Angka Covid-19 kembali tinggi yang membuat kita jadi waspada untuk  beraktivitas diluar rumah. Untuk itu Anda sekarang harus mulai ekstra menjaga kesehatan dan membuat resolusi 2023 dengan baik.

Tujuan menjadi sehat bisa dilihat dari konsistensi Anda dan bertugas kepada diri sendiri untuk menjaga kesehatan, baik secara fisik maupun mental. Dengan menjadi sehat harus konsisten dalam mengatur jadwal untuk rutinitas yang sehat, selalu konsumsi sehat, dan olahraga yang teratur.

Menjadi sehat juga bisa dengan resolusi untuk meningkatkan spiritualitas Anda, seperti membangun hubungan Anda dengan Tuhan.

Diketahui, resolusi spiritualitas ialah bagaimana cara Anda menjemput kesadaran yang Anda butuhkan dengan cara membangun percakapan yang sama dengan orang lain, menyenangkan hati orang lain, bersyukur kepada diri sendiri, dan bermeditasi.

“Pada akhirnya Anda juga harus memastikan dalam membangun jaringan yang bermanfaat pada tahun ini,” ucapnya.

“Pastikan Anda bersosialisasi, mencari kesempatan, investasi jaringan dan selalu update berita di dalam Negeri dan luar Negeri khususnya pada bidang yang Anda tekuni. Anda bisa juga alihkan diri sendiri ke program mentoring sesuai dengan bidang yang Anda sukai dan selalu berbagi informasi” tutup Fahd A Rafiq.

Baca Juga : Fahd A Rafiq: Bapera Itu Menyampaikan Pesan Persatuan, Kasih Sayang dan Kedermawanan Sambil Melestarikan Budaya lokal

Penulis : Ahmad Sofyan (Bapera Pusat)